Stok beras di Tanbu cukup hingga 5 bulan kedepan

  • Whatsapp
GUDANG BULOG - Stock beras di gudang Bulog Tanbu ysng masih mencukupi hingga 4 - 5 bulan kedepan.(ist)

Abdul Mukti menegaskan, seandainya Pemerintah Pusat memberlakukan “lockdown,” persediaan beras di Kabupaten Tanbu masih sangat mencukupi hingga 4 – 5 bulan kedepan.

BATULICIN, Kalselpos.com – Meski gejolak sosial terjadi menghadapi pandemi Corona (Covid-19), kondisi Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) wilayah Tanah Bumbu (Tanbu) dan Kotabaru masih dalam keadaan aman dan stabil.

“Stok beras di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) dan Kabupaten Kotabaru, masih dalam kondisi aman,” ungkap Abdul Mukti, Kepala Perum Bulog Kantor Cabang Pembantu Kotabaru dan Tanbu melalui pesan singkatnya, Whattsapp, Kamis (19/3) malam.

Bahkan dia menegaskan, seandainya Pemerintah Pusat memberlakukan “lockdown,” persediaan beras di Kalimantan Selatan khususnya Kabupaten Tanbu sudah siap terkait dengan persediaan stock beras.

Untuk pelayananan secara konfensional kepada konsumen atau masyarakat, terang Abdul Mukti, masih mereka lakukan, baik di wilayah Tanbu maupun di Kotabaru.

Mukti mengungkapkan, untuk stock beras saat ini yang tersimpan di gudang berjumlah 839 ton, baik gudang penyimpanan di Tanbu atau Kotabaru, masih sangat mencukupi untuk kebutuhan masyarakat hingga 4 – 5 bulan kedepan.

 

Baca Juga :

Termasuk, ujarnya, stock beras di wilayah Kalimantan Selatan, berdasarkan keterangan dari pimpinan wilayah Bulog Kalsel Arif Mandu.

“Malam ini saya menuju Banjarmasin guna melaporkan dan berkoordinasi kepada Kanwil Bulog Kaksel, untuk menunggu arahan dan informasi dari Bulog Pusat,” tukasnya.

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 Komentar