Satu Warga ODP Covid 19, dipulangkan dari RSUD Hadji Boejasin

  • Whatsapp
RSUD Hadji Boejasin

KOTABARU, Kalselpos.com – Terkait dengan adanya 1 orang masyarakat Kabupaten Kotabaru yang beberapa waktu lalu dirujuk ke RSUD Hadji Boejasin yang masuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid – 19, dan berdasarkan perawatan yang dilakukan dari informasi yang dihimpun hasilnya membaik.

RSUD Hadji Boejasin menjadi salah satu rumah sakit rujukan dalam penanganan Covid – 19 selain RSUD Ulin Banjarmasin di Provinsi Kalimantan Selatan.

Bacaan Lainnya

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru, Hj Ernawati S.Sos MM kepada kalselpos.com menjelaskan bahwa, ia mengakui beberapa waktu lalu memang salah satu masyarakat Kabupaten Kotabaru ada yang dirujuk ke RSUD Hadji Boejasin Pelaihari, untuk dilakukan penanganan instensif karena masuk kategori Orang Dalam Pemantaun (ODP).

“Memang benar ada 1 warga kita yang dirujuk ke RSUD Hadji Boejasin untuk mendapatkan penanganan, itu merupakan bentuk pelayanan kami kepada masyarakat jangan sampai hal seperti itu dianggap biasa saja,” tutur Ernawati.

Untuk saat ini, sambungnya lagi, tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru telah melakukan pemantauan terhadap pasien tersebut. “Alhamdulillah tim kami sudah melakukan pemantauan terhadap si pasien dan kondisinya bisa terbilang sehat dan normal. Namun, meskipun begitu kami tetap harus memantau secara berkala,” jelasnya kemudian.

Pihaknya berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kotabaru untuk bersama-sama berperan aktif setiap kali ada menemukan dugaan Covid – 19 agar sesegeranya melaporkan kepihak yang berkompten melakukan penanganan.

“Sekali lagi, kami dari Dinas Kesehatan akan bekerja cepat untuk mengawal setiap informasi yang akan diberikan oleh masyarakat terkait hal tersebut, tentu kita tidak mengharapkan ada yang terpapar virus Covid – 19, yang jelas informasi sekecil apapun sangat berguna untuk segera kita tangani dengan baik,” pungkasnya.

Penulis : Fauzi
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.