Ribuan Butir Telur Penyu Diamankan Polda Kepri

  • Whatsapp
Sebanyak 1.007 butir telur penyu diamankan Ditkrimsus Kepolisian lDaerah Kepulauan Riau.

BATAM, Kalselpos.com – Sebanyak 1.007 butir telur penyu yang diselundupkan dari Kabupaten Kepulauan Anambas dan Bintan, Kepri diamankan Ditkrimsus Kepolisian lDaerah Kepulauan Riau.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt dalam siaran pers, Selasa (17/3) menyampaikan, Ditreskrimsus menangkap lima orang tersangka di dua TKP yang ada dalam kasus itu.

Bacaan Lainnya

Tersangka menyimpan, memiliki dan atau memperniagakan telur satwa yang dilindungi yaitu penyu.

Ia menyampaikan penanganan perkara tersebut sudah dimulai sejak Januari 2020. Dari hasil pemeriksaan, telur penyu tersebut berasal dari Anambas dan Bintan Provinsi Kepri.

Aparat kepolisian mengakui sudah mengantongi nama-nama pemasok telur penyu. Kasusnya akan dikembangkan untuk penindakan.

Sementara itu, lima tersangka yang ditahan yaitu MD laki-laki 47 tahun, DC laki-laki 26 tahun, AK laki-laki 36 tahu, BF laki-laki 29 tahun dan EN Perempuan 62 tahun. Kelimanya merupakan warga Kota Tanjungpinang dan Kota Batam.

Para tersangka diancam Pasal 40 ayat (2) dan/atau ayat (4) Jo pasal 21 ayat (2) huruf e, Undang-undang Republik Indonesia nomor 5 tahun 1990 tentang konservasi sumber daya alam hayati dan ekosistemnya, dengan ancaman dipidana penjara paling lama 5 tahun dan denda paling banyak Rp100.000.000. (ant)

Editor : A.Syaufi
Penanggungjawab : S.A.Lingga

 

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Terimakasih sudah komen dengan bahasa santun, tidak dengan kalimat pertentangan suku agama dan ras.