Posko 2 Mentewe siap antisipasi Covid-19 di perbatasan Hulu Sungai

  • Whatsapp
PERBATASAN HULU SUNGAI - Posko 2 Gugus Tugas Tanbu, di Desa Emil Baru Kecamatan Mentewe perbatasan dengan wilayah hulu sungai dan sekitarnya siap antisipasi Covid-19. (Kristiawan),kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

BATULICIN, Kalselpos.com – Ketua Pelaksana Gugus Tugas Penanggulangan dan Pengendalian wabah virus Corona atau Covid-19 Tanah Bumbu (Tanbu) dipastikan Posko 2 dalam kondisi siap dan siaga dalam penanganan covid 19 diperbatasan.

Muat Lebih

Posko 2 di Desa Emil Baru Km 91 Kecamatan Mentewe merupakan pintu masuk Tanbu yang berbatasan dengan wilayah hulu sungai dan sekitarnya jelas Ketua Pelaksana Gugus Tugas Tanbu Rooswandi Salem melalui Ketua Harian Gugus Tugas, Eryanto Rais.

“Kami pastikan bersama dengan Ketua Gugus Tanbu bersama unsurnya seperti Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas PUPR dan Kepala Dinas Kominfo yang di terima langsung oleh Camat Mentewe, bahwa petugas posko sudah siap secara sumber daya manusianya, peralatan medis, alat pelindung diri beserta logistiknya,” terang Eryanto Rais yang juga sebagai Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Tanbu.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Mengingat kata Eryanto, Desa Emil Baru merupakan daerah pedalaman yang minim sarana dan prasarananya. “Untuk itu kita pastikan kesiapannya, Alhamdulillah keadaan dan poskonya sudah baik, kesiapannya juga sudah mencukui ada 13 petugas yang standby dalam menjalankan tugas di pos perbatasan,” ujarnya.

Dijelaskan Eryanto, hingga saat ini belum ada temuan baik orang dalam pengawasan (ODP) ataupun pasien dalam pengawasan (PDP) dari Posko 2 Mentewe ataupun posko lainnya selama dua hari berjalan semenjak Posko Gugus Tugas Tanbu diaktifkan.

Eryanto berharap, agar sementara waktu masyarakat Tanbu tidak keluar kota dan mengurangi aktifitas dalam kesehariannya, serta menghindari keramaian, berkumpul-kumpul pada satu tempat hingga kondisi dipastikan membaik oleh pemerintah.

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

baca juga :

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.