PDP Covid 19 di Kalsel mulai turun

  • Whatsapp
Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kalsel berjumlah 899 orang, dan positif masih 1 orang,kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

BANJARBARU, Kalselpos.com – Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Selatan kembali menyampaikan rilis terbaru perkembangan kasus virus Corona (Covid – 19) di Kalsel hingga  pukul 16.00 Wita, Kamis (26/3/2020).

Bacaan Lainnya

Rilis yang diterima Kalsel Pos menyebutkan, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Kalsel kembali turun.

Sebelumnya, Rabu (25/3) pada jam 10.00 Wita  jumlah PDP tercatat sebanyak 8 orang, kemudian turun menjadi 7 orang pada Kamis (26/3/2020) pagi.

Angka ini kemudian turun lagi menjadi 6 orang pada rilis terbaru Kamis (26/3/2020) pukul 17.00 Wita.

Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Kalsel,  Muhammad Muslim mengatakan, PDP di Kalsel hingga sekarang berjumlah 6 orang.

“Berdasarkan hasil data terbaru yang kita terima, jumlah PDP di Kalsel berkurang, sekarang ada 6 PDP,” ujarnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan Covid – 19 Kalsel, Muhammad Muslim menyampaikan rilis terbaru perkembangan kasus Covid – 19 di Kalsel yang mereka himpun datanya hingga pukul 17.00 Wita. (ist)

Berdasarkan update terbaru jumlah pasien terkait Covid-19, di mana Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 899 orang, dan positif masih 1 orang.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

“Kami pastikan, pasien yang positif masih 1 orang, tidak ada penambahan,” tegasnya.

ODP terbanyak berada di Kabupaten Tabalong dengan 161 orang, disusul HST sebanyak 118 orang, dan Kota Banjarbaru sebanyak 120 orang.

Muslim juga menyampaikan pesan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor kepada masyarakat untuk tetap menjaga jarak dan tetap berada di rumah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Keberhasilan pencegahan virus corona (Covid-19) lewat physical distancing atau menjaga jarak sangat bergantung dengan tingkat kedisiplinan masyarakat.

Selain itu, Muslim juga mengimbau kepada masyarakat untuk mengedepankan perilaku hidup sehat, mencuci tangan dengan air mengalir dan menggunakan sabun antiseptik.

Penulis : Anas Aliando
Editor : Aspihan Zain
Penanggung jawab : SA Lingga

Baca Juga :

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.