Pasien yang diduga Corona ternyata hanya Ispa

Pihak RSUD Ulin Banjarmasin saat menggelar jumpa pers terkait Virus Corona,Jumat (6/3/2020) (Ahmad Fauzie)

Seorang pasien RSUD Ulin Banjarmasin yang rujukannya berasal dari Kecamatan Angsana Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan dicurigai mengindap Corona.

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Pasien berinisial M berjenis kelamin Laki-laki dan berusia 31 tahun ini datang ke rumah sakit Ulin Banjarmasin pada Kamis (5/3/2020) sekitar pukul 17.00 wita.

Bacaan Lainnya

Pasien rujukan ini pun langsung mendapat penanganan medis IGD yang menggunakan pakaian lengkap pelindung diri,karena pasien ini mengeluhkan gejala yang mirip dengan gejala virus Corona seperti yang belakangan ini mewabah.

Proses penanganan dan diagnosa laboratorium dan Rontgen pun dilakukan hingga selesai pada pukul 23.00 wita. Sembari menunggu hasil,Pasien pun di tempatkan di ruang isolasi Bugenvil.

Setelah mendapat penanganan langsung dr Spesial Paru,dr.Muhammad Isa serta menerima hasil, ternyata pasien ber inisial M tersebut negatif terjangkit Virus Corona.

“Hanya Ispa,Memang gejalanya murip namun setelah dilakukan pemeriksaan lab dan Rontgen tidak ada inspeksi di parunya hanya di tenggorokan saja,” ucap dr Isa kepada sejumlah awak media saat jumpa pers di Aula I lantai 7 Gedung Tower RSUD Ulin Banjarmasin,Jumat (6/3/2020)

Penulis : Ahmad Fauzie
Editor. : Aspihan Zain
Penanggung Jawab : SA Lingga

baca juga berita lainnya :

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait