Pandemi Corona, Dewan Nilai Sekolah belum perlu Diliburkan

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel, HM Lutfi Saifuddin menilai libur sekolah selama 14 hari kedepan dirasa masih belum perlu diberlakukan. Sebab sejauh ini Kalsel masih terbilang aman dari pandemi virus corona ini, memang jika ditelisik lebih jauh mewabahnya corona ini sudah mendunia, akan tetapi tidak perlu disikapi secara berlebihan sehingga menimbulkan anggapan yang meresahkan dan menakutkan.

“Ya tidak perlu lah karena alhamdulillah Kalsel masih terbilang aman dari corona, belum ada temuan kasus yang positif,” ujar Lutfi kepada Kalselpos, Selasa (17/3).

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan, pemberlakuan libur sekolah di sejumlah daerah dikarenakan adanya temuan kasus yang positif, sebaliknya kita di Kalsel menyikapi tidak harus berlebihan dengan ketakutan yang teramat sangat, namun demikian solusi efektif adalah pencegahan sederhana dimulai dari diri sendiri dan keluarga termasuk lingkungan tempat tinggal, hal ini sesuai dengan intruksi dari WHO, Kementrian kesehatan dan dinas kesehatan kepada semua pihak untuk saling menjaga dan mengharapkan ahar tidak langsung percaya postingan di medsos karena terbukti banyak hoaks (berita bohong).

“Kami himbau kepada seluruh lapisan masyarakat jangan takut berlebihan dengan corona, tetap tenang, jangan panik dan fokus jalani pola hidup bersih dan sehat,” harap politisi Gerindra ini.

Kemudian perlu diketahui masyarakat bahwa penetapan kasus corona ini harus melalui beberapa tahapan dan Kalsel sejauh ini hanya berstatus siaga darurat bukan berarti sudah ada temuan kasus yang positif, kita bersama-sama bekerjasama dan berdoa agar corona ini tidak masuk kebanua tercinta kita Provinsi Kalsel.

“Insya Allah kita yakin Kalsel aman dan kondusif dari penyebaran virus corona ini, ” tutup Lutfi.

Penulis : Sidik Alfonso
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

baca juga:

Download aplikasi versi android kami di Play Store Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait