Laksanakan ujian karena ‘perintah’ Kemenag

  • Whatsapp
Pondok Pesantren Modern Al-Furqan,kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Meski Madrasah Tsanawiyah (MTs) Muhammadiyah 3 Al-Furqan, yang terletak di kawasan Banjarmasin Utara dan sempat melaksanakan ujian selama dua hari, dimulai pada tanggal 23 sampai 24 Maret.

Muat Lebih

 

Namun kini sudah tidak ada lagi siswa-siswi yang melaksanakan ujian di sekolahan tersebut, sesuai dengan pantauan Kalselpos di lapangan, Kamis (26/3) Pagi.

Pondok Pesantren Modern Al-Furqan

Maulida, salah satu guru pengajar mengatakan, memang kemarin pihak sekolah melaksanakan ujian, namun itupun sesuai dengan surat yang diberikan oleh Kemenag.

 

“Karena ada surat dari Kemenag mau tidak mau kami harus melakukan ujian karena mengikuti birokrasi,” terangnya.

 

Dijelaskannya, dalam waktu dua hari pelaksanaan ujian, siswa dan siswi diberikan alat pencuci tangan sebelum memasuki ruang ujian serta diwajibkan memakai masker saat memasuki ruang ujian.

 

Dikatakannya, saat di hari kedua pelaksanaan ujian, surat dari Kemenag masuk ke sekolah untuk meliburkan seluruh siswa dan siswi yang melaksanakan ujian.

 

“Menanggapi surat itu kami segera saja meliburkan, karena kembali lagi ke birokrasi dan mematuhi apa yang Kemenag perintahkan,” ucapnya.

 

Ia menambahkan, terkait pembelajaran melalui sistem online dianggap kurang efektif, salah satu contohnya untuk pembelajaran IPA dan Matematika.

 

“Terkadang untuk IPA, apalagi memasuki pembelajaran terkait reproduksi. Saya kuatir akan muncul iklan yang berbau negatif dan siswa akan terpengaruh dan membukanya,” tegasnya.

 

Untuk Matematika juga, terkadang guru harus menjelaskan terkait hitung-hitungan agar siswa dan siswi paham cara mengerjakan.

 

“Kalau hanya lewat Online dan memberikan tugas, ada anak murid yang tidak paham kami harus bagaimana,” cecarnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Guru yang juga mengajar mata pelajaran IPA itu berharap, semoga wabah Virus Covid 19 cepat teratasi dan anak-anak dapat kembali bersekolah.

 

“Semoga wabah ini cepat berlalu agar para siswa dan siswi di seluruh penjuru dapat kembali beraktivitas ke sekolah seperti dulu,” harapanya.

Penulis : hadidz

Penanggungjawab : s.a lingga

baca juga:

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.