Komisi 1 DPRD Kalsel pastikan Kesiapan Pilkada di Tanbu

  • Whatsapp
Anggota Komisi I DPRD Kalsel bersama Komisioner KPU Tanbu berfoto bersama usai rapat kerja kesiapan Pilkada

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Menjelang pemilihan Kepala Daerah
(Pilkada) Serentak bulan September 2020 mendatang baik pemilihan Gubernur dan Bupati Tanah Bumbu (Tanbu).

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalsel, Dra Hj Rahmah Norlias mengatakan bahwa monitoring ini memastikan kesiapan penyelenggaran pilkada nanti dari berbagai aspek seperti tahapan dan anggaran.

Bacaan Lainnya

“Jika ada kendala kita bisa bersama-sama mendiskusikan dan mencari solusinya,” ujar Rahmah kepada Kalselpos, Jum’at (20/03/2020).

Ia menambahkan, saat ini Komisi 1 berkomunikasi secara intens dengan KPU Tanbu misalnya saja berapa jumlah total partisipasi pemilih, selain itu juga mengingatkan KPU setempat agar benar-benar memperhatikan DPT seakurat mungkin.

“KPU memperhatikan dan memutakhirkan kembali data DPT, untuk data yang sudah meninggal tetapi masih masuk dalam DPT dan pemilih pemula yang pada saat waktu pencoblosan umurnya pas 17 tahun” tambahnya.

Senada H. Syahdillah, S.Sos, M.Si sebagai Wakil Komisi I berharap saat pelaksanaan Pilkada nanti KPU sebagai penyelenggara agar benar-benar bersikap adil dan netral, DPT diharapkan diverifikasi dengan akurat dan benar sesuai data di lapangan sehingga hak pilih benar benar terpenuhi, sosialisasinya ditingkatkan lagi sehingga pada saat pelaksaanaannya tercipta Pilkada aman dan damai.

“Kami minta KPU mampu bekerja dengan profesional dan sesuai amanah undang-undang,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Komisioner KPU Kabupaten Tanah Bumbu, Makhruri menyambut baik kedatangan rombongan DPRD Kalsel ini guna memastikan kesiapan pilkada.

Pilkada Tanah Bumbu dilaksanakan pemilihan Gubernur dan pemilihan Bupati, tahap awal yaitu perekrutan PPK (Panitia Pemilhan Kecamatan), PPS (Panitia Pemungutan Suara) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), ” terangnya.

Penulis : Sidik Alfonso
Editor : Aspihan Zain
Penanggung jawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Terimakasih sudah komen dengan bahasa santun, tidak dengan kalimat pertentangan suku agama dan ras.