Ketua DPRD bagikan Masker Gratis

KOTABARU, Kalselpos.com – Sebagai upaya untuk ikut berperan aktif dalam pencegahan penyebaran virus Covid – 19 (Corona), banyak hal yang dilakukan guna menghindarinya misalkan saja seperti kurangi berkumpul dengan orang banyak, hindari tempat-tempat yang dinilai dapat terjadi penyebaran virus dan lain sebagainya.

Ketua DPRD membagikan masker di kantor Disdukcapil.

Nah, hari ini tadi Selasa (17/3), Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, Syairi Mukhlis, membagikan masker gratis kepada masyarakat utamanya di tempat-tempat pelayanan seperti kantor Pemda, kantor Disdukcapil, rumah sakit dan lain sebagainya. Hal tersebut merupakan wujud perhatian yang ditunjukkan untuk pencegahan dini berkenaan dengan virus Corona. Bahkan, sejak kemarin, ia berinisiatif meletakkan masker di meja piket sehingga bagi siapa saja baik itu pegawai sekretariat DPRD maupun masyarakat yang datang boleh mengambilnya untuk dipergunakan.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah kita sudah membagikan masker gratis sebanyak 1.500 buah lebih kepada masyarakat, yang kemudian ada perencanaan juga untuk membagikan sanitizer,” tutur Syairi.

Memang secara umum diakui olehnya, di Kabupaten Kotabaru hingga sekarang kondisinya masih aman karena belum ada laporan warga yang terinfeksi virus Corona, yang jelas ia berharap kepada masyarakat untuk bisa terus menjalankan pola hidup bersih dan sehat agar bisa terhindar dari virus yang telah memakan banyak korban jiwa.

“Sampai sekarang kalau kita melihat pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru belum mengambil langkah-langkah atau sikap apapun, seperti yang kita dengar di daerah tetangga yaitu Kabupaten Tanah Bumbu telah mengambil sikap. Jangan sampai kita merasa aman tapi nantinya justru lengah dari situasi semacam ini,” jelasnya kemudian.

Selanjutnya, katanya menyambung, pihaknya sudah mengambil keputusan untuk mengurangi kegiatan berkumpul ditempat-tempat umum sehingga paling tidak ada perhatian serius melihat hal itu.

“Kalau nantinya ada surat edaran yang akan di keluarkan oleh Bupati Kotabaru misalkan saja meliburkan anak-anak sekolah dan lainnya, sehingga kita dapat melakukan sterilisasi lokasi-lokasi itu seperti bandar udara, pelabuhan, terminal, dan tempat lainnya,” imbuhnya.

Salah satu warga Kotabaru berharap dengan pembagian masker yang dilakukan oleh Ketua DPRD dan masyarakat diminta untuk menjalankan pola hidup sehat sehingga dapat terhindar dari virus Corona.

“Tentu saya sedikit khawatir, apalagi di beberapa daerah telah mengambil sikap berkaitan dengan Corona, saya juga melihat di pemberitaan media dan itu secara tidak langsung menjadi pemikiran. Kita patut apresiasi kepada Ketua DPRD yang turun kejalan membagikan masker kepada warga, melihat itu harusnya pemeritah daerah mengambil langkah seperti daerah lainnya di Indonesia,” ucap Muhammad berharap kepada kalselpos.com.

Penulis : Fauzi
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

baca juga:

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait