HSS Tingkatkan Status Siaga Darurat Penanganan Covid-19 Menjadi Tanggap Darurat

RAPAT TERBATAS- Gugus Tugas Kabupaten HSS, rapat terbatas peningkatan status siaga darurat Covid-19 menjadi tanggap darurat.(Humas)

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

KANDANGAN, Kalselpos.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS)‎ meningkatkan status siaga darurat penanganan Covid-19 menjadi tanggap darurat.

Bacaan Lainnya

Ketua Harian Gugus Tugas Pemkab HSS, Roni Rusnadi, Jumat (27/3), mengatan Pemkab HSS sudah meningkatkan status siaga darurat penanganan Covid-19 menjadi tanggap darurat. “Status tanggap darurat ini dikeluarkan selama 14 hari tanggal 26 Maret sampai 8 April 2020,” ujar Roni kepala Kalsel Pos.

Dijelaskan Roni, status tanggap darurat dinaikan, karena memilihat situasi perkembangan saat ini, khususnya di Kabupaten HSS, dimana Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasein Dalam Pengawasan (PDP) bertambah jumlahnya, walaupun grafiknya turun naik.

Namun, saat ini jumlahnya bertambah lagi karena banyak mahasiswa yang liburan dan pulang ke Kabupaten HSS, sehingga mereka yang pulang menjadi ODP dan satu orang menjadi PDP. “Dengan perkembangan itulah, Pemkab HSS melalui gugus tugas meningkatkan status siaga darurat menjadi tanggap darurat,” ujarnya.

Ia menambahkan, status tanggap darurat yang telah ditetapkan selama 14 hari kedepan tersebut bisa saja bertambah dengan melihat situasi yang terjadi pada saat itu. “Sesuai dengan peraturan kebencanaan status tanggap darurat bisa diperpanjang lagi 14 jika masih dianggap perlu tergantung situasi, dan bisa tiga bulan dan seterusnya,” ujarnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

‎Namun, ia berharap selama 14 hari kedepan penangan Covid-19 di Kabupaten HSS bisa selesai. “Semoga penangan Covid-19 di HSS bisa cepat selesai,” harapnya.
Berikut imbauan Dinas Kesehatan Kabupaten HSS‎ menangkal papara Covid 19. Mari bersama berjuang mencegah Covid-19, dengan peran aktif masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang berdomisili di wilayah Kabupaten HSS yang telah bepergian dari daerah rawan Corona, agar aktif melakukan pengisian pada link formulir di bawah Ini : https://bit.ly/fphss. Bantu kami dengan melaporkan diri and, keluarga, saudara, anak, tetangga, rekan kerja, melalui link di atas. Data yang anda sampaikan akan kami seleksi kembali.
Bantu kami dengan berperan aktif, dan kami yakin dengan bersama-sama dan dengan berdoa Kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, kita bisa cegah Covid-19.‎ Mohon sebarkan ke group WhatsApp, Telegram dan Medsos dalam upaya pencegahan Covid 19 di Kabupaten HSS.‎ Edukasi penyegahan Covid-19 kepada masyarakat juga diberikan. Jika mengetahui ada warga memiliki ciri-ciri Corona, segera membawa ke fasilitas kesehatan terdekat dan melaporkannnya ke call center 0811514686.
Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Pos terkait