Gerakan Berjemur Bupati Tabalong Disambut Antusias Warganya

  • Whatsapp
Bupati Tabalong H Anang Syakfiani beserta jajaran melakukan aksi berjemur untuk melawan virus corona.(ist),kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

TANJUNG, Kalselpos.com- Gerakan berjemur yang dicanangkan Bupati Tabalong hari ini disambut antusias warga Tabalong.
Bukan hanya ASN dilingkungan Pemkab Tabalong yang berjemur pada hari ini tapi dibeberapa tempat terlihat masyarakat berjemur diwaktu yang menjadi himbauan Bupati.

Bacaan Lainnya

Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani bersama wakilnya H. Mawardi serta pegawai dilingkungan kantor bupati tepat pukul 10.00 wita melaksanakan Gerakan berjemur di halaman belakang Kantor Setda, Kamis (26/3).

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Mengenakan baju PDL badan pananggulangan bencana daerah terlihat Bupati tidak hanya berjemur tapi juga senam kecil menggerakan badannya.
Sesuai dengan surat edaran ayng dikeluarkannya, gerakan berjemur pagi selama 15 menit ini merupakan upaya pencegahan penularan wabah virus Covid 19 di wilayah Tabalong.

“Di lihat dari Index Pembangunan Manusia (IPM) kita peringkat 3 di Kalsel, itu artinya derajat kesehatan orang Tabalong bagus, karena urusan berjemur ini sejak jaman nenek moyang kita sudah dilakukan dengan turun ke sawah dan ke kebun,” ujar Anang kepada wartawan.

Ia juga meminta para Camat dan Kades untuk meneruskan pesan gerakan berjemur pukul 10.00 wita kepada seluruh masyarakat Tabalong.

Sebagai tanda dimulainya gerakan berjemur tepat pukul 10.00 wita semua kantor dan beberapa tempat ibadah juga sudah membunyikan alarm atau sirine.

Salah satunya dilingkungan PT Pertamina EP Tanjung yang berada di Murung Pudak mereka membunyikan sirine tanda dimulainya gerakan berjemur, selain karyawan mereka, masyarakat disekitar komplek Pertamina pun ikut berjemur didepan rumahnya masing masing.

Rumah sakit H.Badarudin Kasim juga menggerakan karyawan berjemur dihalaman rumah sakti tidak sedikit warga yang berada dilingkungan rumah sakit ikut berjemur.
Anang berharap apa yang dilakukan pihaknya ini akan terus berlanjut.

“Gerakan berjemur 15 menit ini kita lakukan sampai tanggal 22 April 2020 atau 2 hari sebelum memasuki bulan Ramadan, kalau bulan Ramadan kita menyesuaikan saja dan setelah lebaran kalau dipandang perlu akan kita lanjutkan lagi,”pungkasnya.

Penulis:ali
Editor:wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

baca juga :

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.