Dispersip HSU gelar Pemilihan Duta Baca

AMUNTAI, Kalselpos.com – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) HSU melaksanakan pemilihan Duta Baca tingkat Kabupaten tahun 2020.

Pemilihan Duta Baca dilaksanakan di Aula Dispersip HSU sebagai upaya meningkatkan minat baca terhadap masyarakat khususnya dikalangan anak – anak, dengan diikuti sebanyak 16 peserta dari Pelajar, Mahasiswa, Santri dan masyarakat umum, kemarin.

Bacaan Lainnya

Kepala Dispersip HSU Lailatannur Raudhah mengatakan, Pemilihan duta pertama kalinya diselenggarakan Pemkab HSU. Duta Baca memiliki peran sangat penting, karena mendampingi Dispersip HSU dalam rangka menumbuh kembangkan minat baca di HSU baik dikegiatan pendidikan, sosialisasi minat baca dan story telling.

“karena dia sebagai motivator, pegiat literasi yang tentunya tidak henti – hentinya mengajak masyarakat agar minat baca di HSU meningkat,” katanya.

Rusmiati selaku Duta Baca tahun 2020 mengakui motivasinya mengikuti pemilihan duta baca, untuk meningkatkan minat baca pada anak dan masyarakat, dimana minat baca saat ini masih rendah.

“Kedepannya akan membentuk suatu komunitas dari perkumpulan teman teman yang ikut pemilihan duta baca dengan berbagai bidang keahlian masing – masing dalam menyebarluaskan minat baca pada masyarakat,” ucapnya.

Penulis: adiyat
Editor: wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

baca juga:

Download aplikasi versi android kami di Play Store Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait