Cegah DBD Lanal Lakukan Fogging

  • Whatsapp
Lanal Kotabaru melakukan Fogging untuk mengatisipasi adanya jentik nyamuk penyebab DBD.(ist),kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

KOTABARU Kalselpos.com- Pangkalan TNI AL (Lanal) Kotabaru telah mendirikan posko, rumah karantina dan himbauan terhadap prajurit dan masyarakat agar mengurangi aktivitas di luar rumah selama masa darurat covid 19.

Muat Lebih

Lanal Kotabaru juga mencegah penyakit demam berdarah yang ditimbulkan gigitan nyamuk Aedes Aegepty.

Belum lama tadi Balai Pengobatan memfogging seluruh kantor, rumah dan fasilitas umum yang ada di lingkungan Lanal Kotabaru.

Drg. Arvian Mandrova selaku kepala BP menyampaikan bahwa maksud daripada pengasapan ini sebagai langkah Lanal Kotabaru sesuai perintah pimpinan TNI AL yang disampaikan Komandan Lanal (Danlanal) Kotabaru untuk dapat menjaga kesehatan prajurit dan lingkungan.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

“Langkah dalam mencegah perkembangbiakan jentik-jentik nyamuk Aedes Aegepty juga sudah kita sosialisasikan kepada seluruh prajurit dan keluarga, “jelas dokter gigi ini.

Ditempat yang berbeda Danlanal Kotabaru, saat dihubungi menjelaskan bahwa hal ini dilakukan sebagai bentuk untuk mewujudkan Lanal Kotabaru yang bersih dan sehat serta bebas dari wabah penyakit apapun.

Disampaikanmya, di lingkungan Lanal sendiri telah didirikan posko COVID-19, dimana setiap orang yang akan masuk kawasan Lanal akan melalui pintu tersebut dan disemprotkan cairan desinfektan.

Tidak terlepas pencegahan Virus COVID-19 Lanal Kotabaru juga mengantisipasi atau mencegah berkembangbiaknya jentik-jentik nyamuk yang dapat menimbulkan penyakit DBD, untuk itu melalui pihak Balai Pengobatan Lanal Kotabaru.

“Saya selaku Danlanal memerintahkan untuk dapat melakukan pengasapan atau fogging dan sosialisasikan cara mencegah pertumbuhan nyamuk Aedes Aegepty, “tambah Danlanal.

Penulis:ardiansyah
Editor:wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Baca Juga :

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.