Bupati minta tindakan awal cegah Corona

  • Whatsapp
ANTISIPASI - Diskominfo dan dinkes saat akan melakukan upaya antisipasi Covid 19.(ist)

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat MM MT menginstruksikan jajaran terkait di Pemkab Kapuas untuk mengambil tindakan langkah awal untuk mencegah corona atau Covid 19.

Menidaklanjuti instruksi tersebut, Dinas Komunikasi dan Informatika, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan,  mengadakan siaran keliling guna menyampaikan informasi kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Kapuas tentang bagaimana mencegah covid-19.

Bacaan Lainnya

Dalam siaran tersebut disampaikan bagaimana pola hidup sehat seperti mencuci tangan secara rutin menggunakan disinfektan atau sabun dan membilas dengan air mengalir.

Rajin berolah raga, serta makan makanan yang bergizi, menjaga kebersihan rumah dan tempat-tempat ibadah serta tempat kerja dan fasilitas umum.

Menjaga ketenangan, ketertiban serta tidak resah, mengurangi kontak fisik dengan orang atau benda, serta menghindari kerumunan massa yang dapat menyebabkan penyebaran penularan virus covid-19, juga mengurangi kegiatan kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak.

 

PENCEGAHAN – Kapolsek Kapuas Barat Iptu Eko Sutrisno melakukan penyemprotan upaya pencegahan Covid 19.(ist)

 

Sedangkan apabila terdapat gejala-gejala batuk dan demam yang disertai sesak nafas atau terdapat riwayat perjalanan maupun kontak  dengan orang dari daerah terjangkit,  maka langkah-langkah yang harus diambil segera memeriksakan diri ke dokter, puskesmas, atau rumah sakit terdekat.

Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, Senin (16/3) juga melakukan penyemprotan disinfektan di pusat-pusat keramaian, rumah-rumah ibadah, sekolah dan juga di tempat fasilitas umum lainnya.

Disamping juga membagikan Hand sannitezer atau anti septik gel di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta mengadakan rapat koordinasi dengan semua OPD dan instansi terkait, mengenai langkah-langkah pencegahan maupun tindakan yang dilakukan dalam mengansipasi penyebaran virus.

 

Baca juga :

 

Sebelumnya Polsek Kapuas Barat, juga melakukan ansipasi dengan melaksanakan korve di sekitar Mako Polsek Kapuas Barat, Ruang Pelayanan SPKT Polsek Kapuas Barat dengan menggunakan cairan antiseptic, pemasangan handsanitizer, penyediaan sarung tangan, masker dan alat pengukur suhu badan  guna pencegahan COVID-19.

Kapolsek Kapuas Barat, Iptu Eko Sutrisno, SH, MM, menjelaskan, dalam kegiatan tersebut diperaktekan tata cara penggunaan alat pendeteksi suhu badan, membersihkan tangan yang benar dan higienis untuk dapat diterapkan sehari-hari baik dalam pelaksanaan tugas pelayanan masyarakat maupun kehidupan sehari hari di rumah.

“Hal ini kita lakukan guna menghindari penyebaran segala bentuk penyakit khususnya Covid-9 yang,” ucap Eko Sutrisno.

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Download aplikasi versi android  kami di Play Store Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Terimakasih sudah komen dengan bahasa santun, tidak dengan kalimat pertentangan suku agama dan ras.

1 Komentar