Banjir, Lokasi WFC malah jadi Tempat Wisata Air   

  • Whatsapp

 Banjir yang merendam beberapa ruas jalan dalam Kota Muara Teweh Kabupaten Barito Utara (Barut) akibat meluapnya Sungai Barito membuat sejumlah desa dan kelurahan terendam banjir.

MUARA TEWEH, Kalselos.com-Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Barito Utara melakukan antisipasi dalam penanganan banjir dan mengirim tim untuk melakukan pengecekkan dan memberikan bantuan.

Bacaan Lainnya

Disisi lain di sekitar Water Front City (WFC) kota Muara Teweh dijadikan wisata air dadakan oleh warga masyarakat setempat. Wiwin warga Muara Teweh ini mengajak teman dan sahabat untuk menikmati wisata air di kawasan WFC yang terendam banjir.


“Ini merupakan rekreasi dadakan bersama teman-teman, keluarga dan merupakan hiburan yang meriah, kami berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utarayang telah membangun WFC selain bisa dijadikan tempat kegiatan pemerintah juga bisa dijadikan tempat bermain dan berkumpul bersama keluarga,” katanya, Minggu (8/3) kemarin.

Ia juga mengatakan banjir yang melanda daerah ini bukan ancaman bagi warga masyarakat, bahkan menjadi tempat bermain terutama pada sore hari,” katanya.

Kawasan yang terendam banjir dan banyak menjadi tujuan bagi warga Muara Teweh adalah kawasan perdagangan di Jalan Panglima Batur Muara Teweh, selain itu Jalan Merak dan Jalan Imam Bonjol serta Jalan Dahlia.

Tinggi air di sejumlah kawasan tersebut bervariasi antara 55-60 centimeter sehingga selain menjadi tempat bermain juga warga setempat menjual dagangan bagi pedagang pentol dan bakaran untuk mendatangi kawasan yang terendam banjir.

“Dikawasan Jalan Panglima Batur yang menjadi tempat yang disenangi warga masyarakat untuk bermain air dan lainnya. Dan berharap banjir ini cepat surut agar warga masyarakat bisa kembali melaksanakan aktivitasnya kembali seperti biasanya,” kata Wiwin.

Penulis :asli
Editor:wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

baca juga berita lainnya:

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Terimakasih sudah komen dengan bahasa santun, tidak dengan kalimat pertentangan suku agama dan ras.