Anak di bawah umur terjaring razia Pekat

IKUT RAZIA - Kasatpol PP Damkar Kapuas Syahrifin yang ikut dalam razia pekat, Jumat (13/3) pukul 02.00 - 03.30 WIB.(ist)

Satpol PP dan Damkar Kapuas, melakukan razia penyakit masyarakat (pekat), menindaklanjuti adanya laporan masyarakat.

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com -Sasaran razia dibeberapa penginapan, seperti Hotel Sangkai Jaya jalan KS Tubun, Hotel Bayu jalan Kenanga dan  Hotel Roos jalan Tambun Bungai serta sebuah barak di Jalan Jawa, Jumat (13/3) pukul 02.00 – 03.30 WIB.

Bacaan Lainnya

Di dalam razia tersebut ditemukan 4 pasang bukan suami istri dan  sepasang mengaku nikah siri.

IKUT RAZIA – Kasatpol PP Damkar Kapuas Syahrifin yang ikut dalam razia pekat, Jumat (13/3) pukul 02.00 – 03.30 WIB.(ist)

Pasangan yang terciduk, dibawa ke kantor Satpol PP Kapuas Jalan A. Yani Kuala Kapuas, untuk dimintai keterangan dan di data, serta menandatangani pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya.

Isi pernyataan, apabila mengulangi perbautannya maka akan diberikan sangsi sesuai peraturan hukum yang berlaku. Mirisnya, mereka yang terjaring razia ada yang berusia dibawah umur.

Ketika diminta menghubungi keluarganya, mengatakan orangtuanya sudah berpisah. Ada juga yang mangaku sudah tidak diurus bapaknya lagi, hanya tinggal bersama ibunya.

Bahkan, ada yang mempersilahkan petugas menghubungi bapaknya, dengan alasan, agar bapaknya tau kalau dia terjaring  razia di kamar hotel dengan pasangannya.

Kasi Penegakan Satpol PP dan Damkar Kapuas, Teddy Purwanto SH, mengatakan, semua yang terjaring, setelah didata dan menanda tangani perjanjian, tidak di izinkan pulang, bila tidak ada keluarga yang menjemput dan menjamin mereka.

“Maksud keluarga mereka menjemput, adalah sebuah pembinaan, makanya kita meminta syarat tersebut,” ucap Teddy Purwanto.

Kasatpol PP dan Damkar Kapuas, Syahripin SSos, mengatakan, gelar razia pekat ini, disamping menciptakan suasana kondusip dilingkungan masyarakat Kapuas, berkaitan juga menjelang bulan suci Ramadhan,

“Semacam kegiatan penertiban pendahuluan dari kita Satpol PP, agar tercipta kekhusukan pelaksanaan Ibadah nantinya,” ucap Syahripin.

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

baca juga berita lainnya:

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

 

 

Pos terkait