Acara Isra Mi’raj diganti Tolak Bala

  • Whatsapp
FOTO BERSAMA - Ketua DPD Pemuda Islam Kalsel, H Muhammad Hasan foto bersama dengan Uztad Ahmad Mulqin.(Anas Aliando)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang rencananya digelar DPD Pemuda Islam Kalsel di Masjid Al Anshor Jalan Cempaka Besar Banjarmasin, Senin 23 Maret 2020, mendadak dibatalkan menyusul adanya seruan yang disampaikan pemerintah daerah dan pihak kepolisian.

“Sebagai masyarakat yang taat aturan kita mengambil langkah membatalkan peringatan Isra Mi’raj ini,” ujar Ketua DPD Pemuda Islam Kalsel H Muhammad Hasan kepada Kalsel Pos, Senin siang.

Tokoh pemuda Kalsel yang kesohor dengan gelar ‘si raja demo’ ini mengatakan, meskipun undangan dan penceramah sudah datang, acara tetap dibatalkan dan diganti dengan acara tolak bala.

“Isra mi’raj kita ganti dengan kegiatan tolak bala, semoga Banua kita Kalimantan Selatan dihindarkan dari virus Corona,” harapnya.

Acara tolak bala pun berjalan dengan singkat. Dipimpin oleh ustad Ahmad Mulqin, undangan terlihat begitu khusu menengadahkan tangan bermunajat kepada Allah SWT agar dihindarkan dari segala bala musibah termasuk Virus Corona yang kini lagi menggoncang dunia.

Tampak terlihat di lokasi acara sejumlah anggota kepolisian melakukan pemantauan.

“Kita berharap, virus Corona ini cepat teratasi dan nanti  kegiatan Nisfu Syaban bisa kita laksanakan, kita tentunya sangat sedih, mari semu kita instrospeksi diri dan segera memohon ampun kepada Allah SWT atas segala dosa yang telah kita lakukan,” tutup H Muhammad Hasan.

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE
Penanggungjawab: SA Lingga

Pos terkait

Terimakasih sudah komen dengan bahasa santun, tidak dengan kalimat pertentangan suku agama dan ras.

1 Komentar