Pulau Laut Sigam gandeng Perusahaan lakukan Penyemprotan Disinfektan

Kegiatan penyemprotan disinfektan merupakan langkah bersama dalam pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang saat ini sudah mewabah di Indonesia.kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

KOTABARU, Kalselpos – Kecamatan Pulau Laut Sigam bersama Polsek, Koramil 1004-08, Dinas Kesehatan serta sebuah perusahaan tambang dikawasan setempat, melaksanakan kegiatan penyemprotan Disinfektan di wilayah Kecamatan Pulau Laut Sigam, Selasa (31/3) tadi.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini merupakan langkah bersama dalam pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang saat ini sudah mewabah di Indonesia.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Kegiatan penyemprotan disinfektan merupakan langkah bersama dalam pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang saat ini sudah mewabah di Indonesia.

Camat Pulau Laut Sigam Joko Prayitno mengatakan bahwa, sangat meaprisiasi bantuan yang sudah diberikan oleh PT Arutmim yang mana tadi sebelum melakukan penyemprotan seluruh tim baik itu dari Polsek, Koramil, pihak perusahaan dan juga Dinas Kesehatan berkumpul di muka kantor Kecamatan untuk bersama-sama melakukan penyemprotan.

Adapun sasaran penyemprotan ini kantor kepala desa, tempat-tempat ibadah serta pasilitas umum seperti pasar tradisional yang ada di Kecamatan Sigam.

“Ini kami lakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Carona di Kabupaten Kotabaru khususnya di Kecamatan Pulau Laut Sigam serta memberikan perlindungan terhadap masyarakat agar terhindar dari dampak penyebaran virus Carona atau Covid-19 ini,” ucap Camat.

Perwakilan Pihak perusahaan, H Djamaluddin mengatakan, sangat merespon sekali kegiatan yang dilaksanakan ini untuk mencegah terhadap Covid-19.

“Tentunya kita mengetahui membaca dan melihat baik itu melalui media sosial, media cetak dan juga media elektronik (TV) berbagai cara dan upaya telah dilakukan baik dari Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten dalam pencegahan virus Carona ini maka dari itu kita bersama pihak Kecamatan, Kapolsek, Koramil dan Dinas Kesehatan melalui Puskesmas secara bersama-sama melakukan kegiatan penyemprotan kesejumlah titik yang sudah ditentukan,” ungkap H Djamaluddin.

Lebih jauh dijelaskannya, ini juga merupakan salah satu bentuk program CSR dibidang kesehatan maka untuk itu perusahaan terlibat untuk dapat bersama-sama membantu dalam pelaksanaan penyemprotan dan kemudian juga pembagian setriker dengan harapan masyarakat akan lebih peduli terhadap Covid-19.

“Lebih baik kita mencegah dari pada kita mengobati ikuti aturan dari Pemerintah dan aturan dari MUI selalu menerapkan pola hidup sehat Insaallah kita semua sehat dan tidak ada lagi terkena virus Covid-19 ini,” jelasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

 

Kapolsek Pulau Laut Utara-Pulau Laut Sigam melalui Wakapolsek setempat Ipda Agus Riyanto juga mengatakan, “selalu tetap melakukan kegiatan sosialisasi kepada masayarakat yang intinya selalu mencegah menjalarnya penyakit Covid Carona dan juga melakukan himbauan untuk saat ini tidak melakukan kegiatan yang sipatnya mengumpul orang banyak dengan cara begini tentunya kita dapat mencegah penularan Covid Carona,” tandasnya.

Penulis : Muliana
Editor : Aspihan Zain
Penanggung jawab : SA Lingga

Baca Juga :

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Pos terkait