Dewan apresiasi swadaya warga Desa Budi Mufakat

  • Whatsapp
Kunanto Anggota Komisi IV DPRD Kapuas.kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com -Warga desa Budi Mufakat, secara swadaya memperbaiki jalan poros yang menghubungkan desanya dengan kelurahan Murung Keramat.

Bacaan Lainnya

Lebar jalan sekitar  8 meter itu di uruk dengan bongkaran material bekas perusahaan PT Antang Cahaya Baru, berupa pecahan semen dan batu (gragal), Selasa (24/3) agar mudah dilewati terutama pada musim hujan.

Anggota DPRD Kapuas, Kunanto, mengapresiasi swadaya warga tersebut sebagai upaya yang positip untuk kemudahan mereka.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

“Saya apresiasi inisiatif warga yang menguruk jalan yang berlubang itu agar tidak berlumpur lagi pada musim hujan,” ucap legislator partai Nas Dem ini.

GOTONG ROYONG – Kades Budi Mufakat, Hendy Moerdiono turut serta bergotong royong bersama warganya menguruk jalan yang berlumpur bila musim hijan.(ist)

Diharapkannya, dinas terkait akan membantu secara lebih permanen membangun poros jalan tersebut. Dan nanti bisa segera dianggarkan.

Kunanto yang menduduki kursi DPRD dari Dapil V ini merupakan bagian wilayah Kecamatan Bataguh, dimana Desa Budi Mufakat, termasuk di dalamnya.

Menurutnya, di kanan kiri jalan poros itu belum ada bangunan, sehingga sangat mudah jika dilakukan pengerasan oleh dinas terkait dengan lebar 8 meter, kecuali jika ada bangunan biasanya timbul permasalahan ganti rugi tanah.

“Saya salut kepada warga yang telah berinisiatif memperbaiki jalan tersebut untuk kemudahan pengguna jalan,” ujar Anggota komisi IV DPRD  Kapuas ini.

Kepala Desa (Kades) Budi Mufakat, Hendy Moerdiono yang memimpin kerja gotong royong ini, saat ditemui di kediamannya, Rabu (25/3) pukul 14.00 WIB, mengatakan, hal ini dilakukan warga untuk mengurangi keluhan pengguna jalan yang sebagian besar warga desa Budi Mufakat, serta warga desa sekitar.

Mumpung sebagian warga banyak yang berada di rumah, terang kades, maka dimanfaatkanlah waktu itu untuk bergotong royong sambil berolah raga.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

“Kita dalam kerja gotong royong ini tetap ingat SOP kewaspadaan pada Covid 19, seperti cuci tangan sebelum pulang atau mau masuk rumah setelah bekerja, serta mandi sebelum melakukan hal lain,” ucap Kades Hendy Moerdiono.

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE

Penanggung jawab: SA Lingga

Baca juga :

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.