Bupati Bersama Forkopimda Kunjungi Guru Danau

  • Whatsapp
SILATURAHMI-Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid bersama unsur Forkopimda mengunjungi KH Asmuni atau Guru Danau di Kecamatan Danau Panggang, kemarin. (ist),kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

AMUNTAI, Kalselpos.com – Bupati Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Abdul Wahid bersama unsur Forkopimda mengunjungi KH Asmuni atau Guru Danau di Kecamatan Danau Panggang, kemarin.

Bacaan Lainnya

Hal ini dalam rangka sillaturhami sekaligus penyampaian terkait maklumat Kapolri Nomor : Mak / 2 / III / 2020 tanggal 19 Maret 2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Melalui pertemuan tersebut Bupati Wahid mencoba menjelaskan agar hendaknya tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak kurang lebih hingga 14 hari atau sampai dengan Lebaran.

Selain itu Bupati Wahid mengharapkan, kepada Guru Danau untuk bersedia untuk tidak melaksanakan atau mengistirahatkan kegiatan majelis rutin pengajian sampai dengan batas waktu yang sudah ditentukan, atau dapat mengurangi jumlah dari jamaah yang hadir dalam setiap kegiatan.

Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto melalui Kasubag Humas Polres HSU Iptu Alam Saktiswara mengatakan, dari pertemuan tersebut ada beberapa poin penting yang diantaranya adalah terkait dalam upaya menangkal penyebaran Covid-19 di Kabupaten HSU.

Bahkan terkait acara perkawinan anak Guru Danau KH Asmuni yang direncanakan bakal digelar pada Minggu 29 Maret 2020 mendatang, akan ditunda sampai habis lebaran atau setelah 14 hari berlangsung.

Kapolres HSU juga meminta do’a kepada Guru Danau untuk keselamatan sekaligus bersama sama menjaga masyarakat di Kabupaten HSU.

Alam menambahkan, Polres HSU telah melakukan pembatasan dan sampai dengan pembubaran kegiatan masyarakat di tempat keramaian perkumpulan yang ada di HSU dengan maksud memutus penyebaran Covid-19.

“Ini tentunya perlu kesadaran, kepatuhan semua lapisan masyarakat termasuk dukungan dan do’a dari KH Asmuni,” ujarnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Sementara itu, Guru Danau sendiri memahami dan mendukung pemerintah dalam kegiatan yang saat ini dilakukan untuk melindungi masyarakat khususnya di Kabupaten HSU, serta akan mengistirahatkan kegiatan minimal selama 14 hari.

Penulis: adiyat
Editor: wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

baca juga:

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.