Resepsi Pernikahan di Palangka Raya Dibubarkan

  • Whatsapp
Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan aparat penegak hukum mengambil tindakan tegas dengan membubarkan secara paksa tempat resepsi pernikahan di kota setempat, Minggu (29/3).(ist),kalselpos.com: Baca Berita Update Hari Ini, Berita Terbaru, Berita Terkini Banjarmasin Kalimantan Selatan

kalselpos.com: Baca Berita Update Hari Ini, Berita Terbaru, Berita Terkini Banjarmasin Kalimantan Selatan

PALANGKA RAYA,Kalselpos.com- Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan aparat penegak hukum mengambil tindakan tegas dengan membubarkan secara paksa tiga tempat resepsi pernikahan di kota setempat, Minggu (29/3).

Langkah ini dilakukan dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Palangka Raya. Mengingat, sudah jelas-jelas ada larangan pemerintah untuk mengumpulkan massa.

kalselpos.com: Baca Berita Update Hari Ini, Berita Terbaru, Berita Terkini Banjarmasin Kalimantan Selatan

Data yang dihimpun, tiga tempat resepsi pernikahan yang dibubarkan itu adalah di Jalan Pinus Komplek Kelapa Gading, Jalan Sei Nyamuk Gang Rahayu Asri dan Jalan Akasia. Semuanya berada dalam wilayah Kota Palangka Raya.

“Pembubaran acara resepsi pernikahan tersebut kami lakukan karena sudah ada sosialisasi dan memberitahukan kepada masyarakat, bahwa tidak boleh ada pesta pernikahan selama masih terjadi wabah Virus Corona,” jelas Ketua Harian Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Emi Abriyani.

Karena itu, lanjutnya, tiga tempat resepsi pernikahan tersebut terpaksa dibubarkan. Karena tidak mematuhi apa yang sudah disampaikan sebelumnya. Padahal acara itu sudah jelas-jelas mengundang kerumunan banyak orang, dan sangat rentan terjadi penularan covid-19.

“Namun, kami masih memberi kesempatan hanya untuk akad nikahnya, dengan dihadiri beberapa orang saja dan harus tetap menjaga jarak,” ujar Emi.

Pantauan di lapangan, dalam pembubaran acara resepsi ini, petugas kepolisian dan TNI juga mengimbau kepada seluruh warga yang hadir, agar membubarkan diri setelah akad nikah selesai. Tidak boleh ada kerumunan massa setelah itu.

Sementara itu, dari sisi pihak penyelenggara resepsi pernikahan, tidak ada perlawanan. Mereka meskipun dengan terpaksa, hanya bisa pasrah dan mendapat peringatan keras dari petugas. Bahkan hidangan makanan yang sudah disiapkan di atas meja, diminta segera dipindahkan ke dalam rumah.

Sejumlah tamu dan undangan yang sudah mulai berdatangan, terpaksa mengurungkan niatnya dan memilih kembali pulang.

kalselpos.com: Baca Berita Update Hari Ini, Berita Terbaru, Berita Terkini Banjarmasin Kalimantan Selatan

Dari pihak pengantin yang sempat diminta komentarnya, mengakui bahwa sebenarnya acara pernikahan ini sudah disiapkan jauh-jauh hari. Namun pihaknya tidak mengira bakal terkena dampak dari pandemi Covid-19 ini.

Penulis:zainal
Editor:wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

baca juga:

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

kalselpos.com: Baca Berita Update Hari Ini, Berita Terbaru, Berita Terkini Banjarmasin Kalimantan Selatan

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar

  1. Jangan sia-sia kan masa muda mu untuk hal yang tidak perlu, kunjungi qqharian,club Dan kamu hanya perlu bermain game untuk menangkan hadiah puluhan juta rupiah, tertarik untuk bergabung? Kunjungi situs nya sekarang juga. Untuk info lebih lanjut bisa hub cs kami di livechat/Wa : +6287886603026 | Line : qqharian tinggal Join Disini 🥳🥳🥳😍🥰😘😘