Semprot lingkungan dengan disinfektan olahan sendiri

  • Whatsapp
CAIRAN DISINFEKTAN - BPK wilayah Kecamatan Banjarmasin Selatan saat memperagakan cara membuat cairan Disinfektan (Hafidz).

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Tidak henti-hentinya upaya Pemerintah kota Banjarmasin, dari tingkat Kecamatan hingga Kelurahan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid 19).

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Kecamatan Banjarmasin Selatan yang melibatkan pihak Satgas, dan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) setempat yang telah berhasil membuat cairan disinfektan secara mandiri.

Cara membuat cairan disinfektan tersebut diperagakan langsung oleh anggota BPK yang berada di kawasan Kecamatan Banjarmasin Selatan serta disaksikan para camat dan lurah setempat.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

M Yusrin, Camat Banjarmasin Selatan mengatakan, nantinya para lurah yang ada di Kecamatan Banjarmasin Selatan akan melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri di wilayahnya masing-masing, setelah tau cara pembuatan cairan disinfektan tersebut.

“Setelah tadi kita lihat bersama-sama pihak BPK menerangkan bahan-bahan yang digunakan untuk membuat cairan disinfektan, nantinya para lurah di wilayah Kecamatan Banjarmasin Selatan akan dikerahkan untuk menyemprotkan di lingkungan para warganya,” terangnya.

Camat Banjarmasin Selatan juga menghimbau, agar para masyarakat di wilayahnya selalu mematuhi apa yang disampaikan oleh Pemerintah Kota maupun Provinsi agar terhindar dari penyebaran Covid 19.

“Patuhi aturan Pemerintah, selalu jaga kesehatan, dan semoga wabah ini cepat hilang dari Indonesia,” pungkasnya.

Penulis : Hafidz
Editor : Bambang CE
Penanggung Jawab : SA Lingga

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.