Dukung Penanganan Covid-19, Satgas TMMD Sosialisasi Kemasyarakat

Dukung Penanganan Covid-19, Satgas TMMD Sosialisasi Kemasyarakat,kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

KANDANGAN, Kalselpos.com- Mendukung penanganan paparan Virus Corona atau Covid-19 di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 107 di Pariangan, Desa Batu Bini, Kecamatan Padang Batung, sosialisasi pencegahan masyarakat setempat.
Sosialisasi Covid-19 dilakukan kunjungan langsung ke rumah-rumah masyarakat sasaran TMMD ke-107 di Kampung Pariangan, Desa Batu Bini, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten HSS.
Dalam sosialisasi Covid-19 tersebut, Satgas TMMD ke-107, Serma Suardi, memberikan cara dan langkah penanganan Virus Corona agar tidak tertular dengan menggunakan masker dengan benar.
Selain itu, Serma Suardi, menyampaikan kepada masyarakat untuk melaksanakan langkah-langkah pencegahan, yakni dengan tetap tenang dan tidak panik menghadapi virus corona. ”Selain itu, budayakan cuci tangan menggunakan sabun. Konsumsi gizi seimbang perbanyak sayur dan buah, rajin olahraga dan istirahat yang cukup,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Namun, jika sakit batuk atau pilek gunakan masker, dan apabila terdapat gejala demam tinggi di sertai dan sesak nafas segera ke fasilitas kesehatan rumah sakit atau puskesmas terdekat. “Dan selalu mentaati dan mematuhi himbauan-himbauan yang di keluarkan oleh pemerintah baik pusat, provinsi dan daerah, terutama dalam penangan Covid-19,” ujarnya.
Berikut imbauan Dinas Kesehatan Kabupaten HSS‎ menangkal paparan Covid 19. Mari bersama berjuang mencegah Covid-19, dengan peran aktif masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang berdomisili di wilayah Kabupaten HSS yang telah bepergian dari daerah rawan Corona, agar aktif melakukan pengisian pada link formulir di bawah Ini : https://bit.ly/fphss. Bantu kami dengan melaporkan diri and, keluarga, saudara, anak, tetangga, rekan kerja, melalui link di atas. Data yang anda sampaikan akan kami seleksi kembali.
Bantu kami dengan berperan aktif, dan kami yakin dengan bersama-sama dan dengan berdoa Kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, kita bisa cegah Covid-19.‎ Mohon sebarkan ke group WhatsApp, Telegram dan Medsos dalam upaya pencegahan Covid 19 di Kabupaten HSS.‎ Edukasi penyegahan Covid-19 kepada masyarakat juga diberikan. Jika mengetahui ada warga memiliki ciri-ciri corona, segera membawa ke fasilitas kesehatan terdekat dan melaporkannya ke call center 0811514686.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

baca juga:

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Pos terkait