Update Covid-19 :  Bupati Kapuas ikuti video conference bersama Gubernur Kalteng

VIDEO CONFERENCE - Bupati Kapuas saat melakukan video conference bersama Gubernur Kalimantan Tengah.(ist),kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat didampingi Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor mengikuti video conference bersama Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H. Sugianto Sabran

Bacaan Lainnya

Dalam video conference yang diikuti Bupati/Walikota se Kalteng ini Gubernur menyampaikan, bahwa Kalteng telah menetapkan status siaga virus Corona (Covid-19).

Gubernur juga berharap 3 (tiga) warganya yang positif Corona, satu orang dewasa, satu remaja dan satu orang anak, bisa cepat sembuh dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) akan dinyatakan negatif Corona.

Kemudian dalam kesempatan itu Sekdaprov Kalteng, Fahrizal Fitri, menjelaskan mengenai dilaksanakannya rapat melalui video conference ini merupakan instruksi Presiden Jokowi agar seluruh kepala daerah dan jajarannya siap siaga mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah masing-masing.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Ben Brahim dalam video conference yang di laksanakan di ruang rapat Kantor Bupati Kapuas, Selasa (24/03) pukul 14.00 WIB tersebut diikuti Pj Sekda Andres Nuah, Kepala Dinas Kesehatan Apendi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Panahatan Sinaga, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Dr H. Junaidi dan Direktur RSUD dr H. Soemarno Sosroadmodjo Kapuas, dr. Agus Waluyo.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam laporannya kepada Gubernur menyampaikan, bahwa Kabupaten Kapuas telah menetapkan status siaga darurat dan termasuk dalam zona hijau.

Kapuas juga sudah membentuk Satgas Pencegahan Corona yang terdiri dari Pemkab, TNI  Polri, tokoh agama dan tokoh masyarakat, mulai tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa,” ujar Ben.

Kemudian ujar Ben lagi, Kapuas telah melaksanakan sosialisasi menggunakan mobil operasional ke masyarakat mengenai bahayanya Covid-19 serta sudah membagikan vitamin dan masker secara gratis kepada masyarakat menengah ke bawah di Kabupaten Kapuas.

Ben juga melaporkan, bahwa Kabupaten Kapuas sudah menetapkan call center yang siap membantu masyarakat selama 24 jam penuh. Kemudian mendirikan Posko Satgas di perbatasan wilayah Kapuas dengan tujuan mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Kapuas.

Dalam hal pangan juga sudah siap untuk waktu tujuh bulan kedepan untuk kebutuhan masyarakat Kabupaten Kapuas, harga bahan pokok di Kabupaten Kapuas masih dalam keadaan yang stabil.

Terakhir dirinya menambahkan bahwa di Kapuas ada 7 (tujuh) Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan alat kesehatan untuk tenaga medis Kapuas sudah memotong anggaran untuk kebutuhan medis dalam penanganan Corona.

Penulis:  Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

baca juga:

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional