UPDATE COVID – 19 : Tim Satgas lakukan gerak cepat antisipasi Covid-19

  • Whatsapp
POSKO PERBATASAN - Tim Satgas Covid-19 Kapuas yang siap bekerja di posko perbatasan selama 30 hari kedepan.(ist)UPDATE BERITA TERBARU BERITA TERKINI

UPDATE
BERITA TERBARU
BERITA TERKINI

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com -Tim satuan tugas (Satgas) pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) Kabupaten Kapuas yang diketuai oleh Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Andres Nuah, terus melakukan upaya gerak cepat dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19, salah satunya dengan mengadakan pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan disinfektan serta edukasi kepada pengendara yang melintas di wilayah Kabupaten Kapuas.

Bekerjasama dengan Polres Kapuas, Polsek dan Kodim 1011/KLK serta Koramil, tim Satgas melakukan pengecekan dan edukasi di dua titik perbatasan yaitu wilayah perbatasan Anjir kilometer 14, Kecamatan Kapuas Timur (Kapuas – Kalsel) dan di wilayah perbatasan Desa Batu Nindan Jalan Trans Kalimantan kilometer 14, Kecamatan Basarang (Kapuas-Pulang Pisau).

Dilokasi tersebut dibangun Posko Satgas Covid-19 dengan memanfaatkan tenda dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kapuas dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas. Selain itu, juga dibangun Posko Induk di depan RSUD Kapuas dan tiap titik Posko Satgas disediakan tempat mencuci tangan.

Ketua Tim Satgas Covid Kapuas Andres Nuah bersama jajaran saat ditemui di Posko wilayah perbatasan Basarang, Minggu (22/3/2020) siang, menghimbau agar masyarakat tidak berpergian dulu sementara waktu, apabila tidak ada keperluan mendesak maka tetap berada di rumah, sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 dan tetap waspada

“Kabupaten Kapuas saat ini belum ada yang terjangkit, untuk itu kita pertahankan Kabupaten Kapuas bebas dari virus Corona,” ucap Andres.

Apabila masyarakat merasakan hal-hal yang kurang nyaman dengan tubuhnya Andres meminta, agar melaporkan ke posko yang sudah ditetapkan dan akan dilakukan pengawasan serta dilayani sebaik mungkin.

UPDATE
BERITA TERBARU
BERITA TERKINI

Ketua Bidang Humas, Dokumentasi dan Informasi Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Kapuas, H Junaidi juga menyampai hal yang sama, sesuai instruksi Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yaitu memberikan edukasi kepada masyarakat Kabupaten Kapuas yang ingin bepergian keluar daerah, agar tetap di rumah apabila tidak mempunyai keperluan mendesak.

“Kita terus melakukan pemeriksaan suhu badan yang melintas di wilayah Kapuas selama 30 hari kedepan. Apabila ditemukan suhu badan melebihi normal, bagi pendatang atau bukan penduduk Kapuas maka kami minta kembali ke daerahnya, tetapi apabila penduduk Kapuas maka akan terus kita observasi,” terang H Junaidi.

Kemudian pada Senin (23/3/2020) tim Satgas Covid 19 melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah perbatasan Kecamatan Kapuas Timur, perbatasan Kecamatan Basarang dan area Pasar Kuala Kapuas.
Kemudian akan dilakukan penyemprotan secara bertahap di lokasi lainnya.

Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor saat ditemui di posko induk Tim Satgas Covid 19 di depan RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo, berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan, menjaga kebersihan, tidak berkumpul dikeramaian serta selalu mencuci tangan dengan sabun setiap saat.

“Kita harapkan dengan dilakukannya penyemprotan cairan disinfektan ini dibeberapa titik dapat mencegah masyarakat Kabupaten Kapuas dari virus corona,” pungkas Wabup.

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

baca juga:

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

UPDATE
BERITA TERBARU
BERITA TERKINI

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.