Tim Gugus Tugas Covid 19 Semprotkan Disinfektan

SEMPROT-Tim Gugus Tigas Covid 19 Kabupaten Hulu Sungai Utara menyemprotkan desenfektan ke sejumlah titik di HSU.(ist)

AMUNTAI, Kalselpos.com – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum.

Penyemprotan dilakukan sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran Virus Covid-19 yang diawali di area Masjid Raya At Taqwa kota Amuntai.

Bacaan Lainnya

Selain fasilitas seperti tempat ibadah dan umum tadi. Tim Gugus Tugas juga menyemprotkan di area Aula Dr KH Idham Chalid.

Aksi ini melibatkan BPBD, Dinas Kesehatan, TNI-Polri bahkan tampak turut serta langsung Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto.

Kepala BPBD HSU Sugeng Riyadi mengatakan, pertama pihaknya bersama tim melakukan penyemprotan desinfektan ini sebagai upaya pemerintah Daerah untuk mengantisipasi merebaknya Covid-19.

Bukan hanya tempat tadi. Pihak Gugus Tugas juga melanjutkan penyemprotan di arena publik-publik, “Seperti terminal, Taman Junjung buih, Instansi pelayanan publik. Meski tidak sempat dilanjutkan besok,” Ujar Sugeng Riyadi selaku ketua Gugus Tugas Penanggulangan dan penanganan Covid-19 Kabupaten HSU.

Dirinya juga menambahkan, pihaknya bersama tim berencana melakukan penyemprotan desinfektan kembali secara menyeluruh terhadap instalasi/tempat-tempat ibadah seperti masjid dan musholla di kecamatan masing-masing di Kabupaten HSU.

Sugeng menghimbau agar warga masyarakat dapat menyadari pentingnya mewaspadai penyebaran Covid-19 salah satunya dengan melakukan penyemprotan desinfektan baik secara mandiri di kediamannya masing-masing nantinya.

“Ini kita lakukan sebagai upaya kita memutus mata rantai penyebaran Virus Corona yang sudah sangat membuat semua gempar,” tutupnya.

Penulis: adiyat
Editor: wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

baca juga:

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait