UPDATE COVID – 19 : Siaga Covid 19, Agenda Dewan Kalsel ditinjau ulang

  • Whatsapp
Supian Hk (kanan) didampingi M.Jaini (kiri).UPDATE BERITA TERBARU BERITA TERKINI

UPDATE
BERITA TERBARU
BERITA TERKINI

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Ditingkatkannya Status Siaga Virus Corona (Covid-19) menjadi Tanggap Darurat di Kalsel langsung direspon DPRD Provinsi Kalsel dengan merevisi beberapa agenda kegiatan kedewanan diantaranya menunda pelaksanaan kegiatan rapat paripurna penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Kepala Daerah Tahun Anggaran 2019.

“Penyampaian LKPj TA 2019 sebelumnya terjadwalkan di bulan Maret ini dan siap dilaksanakan. Namun dengan peningkatan status dari siaga menjadi tanggap darurat virus Corona harus merubah kembali agenda kedewanan,” kata Ketua DPRD Kalsel H Supian HK didampingi Kabag Persidangan dan Risalah Sekretariat DPRD Kalsel M Jaini, kepada Kalselpos.

Ia menambahkan, penundaan beberapa agenda kedewanan atas dasar tindak lanjut edaran Mendagri dan Gubernur Kalsel. Di dewan provinsi membatalkan beberapa kegiatan yang sudah teragendakan, baik itu kegiatan komisi-komisi, panitia khusus maupun rapat paripurna.

Supian mencontohkan seperti kegiatan ke luar daerah, itu kami batalkan dan pembatalan itu bukan sepihak, tapi tempat tujuannya yang juga tidak menerima kedatangan anggota dewan. Begitu pula dengan keterlibatan pihak SKPD yang menjadi mitra kerja dewan, mereka juga tidak bisa mendampingi kegiatan anggota dewan karena tidak diberikan surat tugas oleh pihak sekretariat daerah.

“Paripurna penyampaian LKPj TA 2019 itu kami tunda hingga 30 April mendatang,” sebut politisi Golkar ini.

UPDATE
BERITA TERBARU
BERITA TERKINI

Penundaan penyampaian LKPj tersebut, imbuhnya, sesuai edaran Mendagri yang membolehkan penyampaiannya sampai 30 April.

Oleh karena itu, adanya penundaan pelaksanaan rapat paripurna penyampaian LKPj tersebut beserta beberapa agenda kedewanan lainnya, sudah sejalan dengan telah ditingkatkannya status siaga virus Corona menjadi tanggap darurat Corona di Provinsi Kalsel.

“Sehingga kami sebagai wakil rakyat harus mendukung kebijakan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Kami sebagai wakil rakyat juga turut mengimbau masyarakat di Kalsel jagalah kebersihan dan jangan mengumpulkan orang banyak,” tandasnya.

Penulis : Sidik Alfonso
Editor : Aspihan Zain
Penanggung jawab : SA Lingga

baca juga:

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

UPDATE
BERITA TERBARU
BERITA TERKINI

Pos terkait