UPDATE COVID – 19 : Presiden minta APBN/APBD ada anggaran khusus Tangani Covid-19

Presiden minta APBN/APBD ada anggaran khusus Tangani Covid-19.UPDATE BERITA TERBARU BERITA TERKINI

UPDATE
BERITA TERBARU
BERITA TERKINI

JAKARTA, kalselpos.com- Orang nomer satu di republik ini Joko Widodo mengingatkan kementerian serta seluruh kepala daerah untuk mengalokasikan anggaran di APBN dan APBD untuk beban biaya penanganan pasien yang terpapar virus Corona atau COVID-19.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikannya Presiden disela rapat terbatas dengan telekonferensi video dari Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (24/3).

Dirinya meminta seluruh gubernur, bupati dan wali kota memastikan telah terdapat alokasi anggaran yang bisa bersumber dari relokasi belanja tidak prioritas, untuk memastikan pembiayaan penanganan pasien terpapar COVID-19 di rumah sakit di daerah masing-masing.

“Kita harus pastikan Gubernur, Bupati, Wali Kota juga melakukan realokasi anggaran APBD untuk pelayanan bagi masyarakat yang terpapar COVID-19,”ujarnya.

UPDATE
BERITA TERBARU
BERITA TERKINI

Presiden juga meminta Kementerian Keuangan dan pemerintah daerah untuk memastikan penjaminan pembiayaan pasien kepada rumah sakit.

“Fokuskan pada kemampuan untuk menjaga rumah sakit dapat berfungsi penuh terutama alur penjaminan pasien dalam perawatan serta proses percepatan penyaluran dana yang dibayarkan kepada rumah sakit,” ujarnya.

Penulis:wandi/*
Penanggung jawab:SA Lingga

baca juga:

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

UPDATE
BERITA TERBARU
BERITA TERKINI

Pos terkait