Pembesuk dilarang masuk area RSJD Sambang Lihum

UKUR SUHU TUBUH - Petugas RSJD Sambang Lihum mengukur suhu tubuh kepada jurnalis yang mau melakukan liputan di rumah sakit tersebut.(Anas Aliando).UPDATE BERITA TERBARU BERITA TERKINI

UPDATE
BERITA TERBARU
BERITA TERKINI

MARTAPURA, kalselpos.com – Tidak ada lagi pembesuk pasien RSJD Sambang Lihum yang diperkenalkan masuk area rumah sakit. Pemberlakuan larangan itu diterapkan sejak Senin 23 Maret 2020 kemarin.

“Pembesuk tidak kami izinkan masuk ke areal rumah sakit, cukup didepan pintu utama dekat pos Satpam,” ujar Dirut RSJD Sambang Lihum, dr Dharma Putra kepada Kalsel Pos.

Sikap tegas ini, papar Dharma, tidak lain sebagai antisipasi masuknya virus Corona (Covid 19) ke lingkungan rumah sakit.

UPDATE
BERITA TERBARU
BERITA TERKINI

“Sejak diketahui di Kalsel sudah ada yang positif Corona, maka kami segera mengambil keputusan tegas, tidak ada lagi pembesuk yang diperbolehkan masuk ke lingkungan rumah sakit,” tegasnya.

Bagi keluarga pasien yang terlanjur datang, Dharma meminta pengertian dan kesadarannya. “Ini semata – mata dilakukan untuk keselamatan kita semua, mencegah jauh lebih baik dari pada mengobati,” cetusnya.

Untuk keluarga pasien yang terlanjur tiba dimuka pintu utama rumah sakit, ujarnya dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan diminta untuk  mencuci tangan.

“Semua karyawan sebelum masuk ke area rumah sakit tanpa terkecuali diperiksa suhu tubuh dan diminta untuk mencuci tangan. Jam kerja pun kami batasi sampai pukul 11:00 WITA,” terangnya.

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

baca juga:

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

UPDATE
BERITA TERBARU
BERITA TERKINI

Pos terkait