ODP di Kalsel berkurang 74 orang

Muhammad Muslim.UPDATE BERITA TERBARU BERITA TERKINI

UPDATE
BERITA TERBARU
BERITA TERKINI

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Kabar baik dari Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan Covid-19 di Kalimantan Selatan.

Muhammad Muslim, juru bicara gugus tugas dalam siaran persnya yang diterima Kalsel Pos,  menyebutkan, sampai Selasa 24 Maret 2020 siang, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kalimantan Selatan tercatat 716 orang. Jumlah tersebut berkurang signifikan jika dibandingkan dengan kemarin yang berjumlah 790 orang.

Dijelaskannya, Kota Banjarbaru yang sebelumnya menduduki peringkat pertama jumlah ODP, posisi itu ditempati Kabupaten Tabalong dengan jumlah ODP sebanyak 141 orang.

“Banjarbaru jumlah ODP 97 orang atau diurutan kedua,” terang Muslim.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel ini memaparkan, peringkat ke 3 Kabupaten Hulu Sungai Tengah sebanyak 89 orang dan Kabupaten Banjar 72 orang.

UPDATE
BERITA TERBARU
BERITA TERKINI

“Kemudian Kabupaten Hulu Sungai Selatan sebanyak 70 orang, Kabupaten Barito Kuala sebanyak 60 orang. Kabupaten Kotabaru dan Kota Banjarmasin masing-masing sebanyak 54 orang,” ungkapnya.

Urutan berikutnya, tambah Muslim, Kabupaten Tanah Bumbu sebanyak 30 orang, Kabupaten Balangan sebanyak 29 orang, Kabupaten Hulu Sungai Utara sebanyak 10 orang, Kabupaten Tanah Laut sebanyak 6 orang, dan terakhir Kabupaten Tapin sebanyak 4 orang.

Muslim menambahkan, sementara jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) tercatat masih 7 orang. Dengan rincian, Kota Banjarmasin sebanyak 4 orang, Kabupaten Banjar sebanyak 2 orang, dan Kabupaten Tabalong sebanyak 1 orang.

Terakhir, jumlah kasus positif Covid-19 di Kalsel masih tercatat satu orang, dari Kota Banjarmasin.

Sementara itu, Ketua Harian Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan Corona Kalsel, Wahyudin menambahkan, pencegahan dan pengendalian Corona di Kalsel makin diintensifkan.

“Alhamdulillah semua saling bersinergi mencegah dan mengendalikan Covid-19. Semua begerak dengan sistem kerja yang terukur,” ujar Wahyuddin.

Penulis: Anas Aliando
Editor : Aspihan Zain
Penanggung jawab : SA Lingga

baca juga:

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

UPDATE
BERITA TERBARU
BERITA TERKINI

Pos terkait