UPDATE COVID – 19 : Kunanto siap bantu dana pengadaan APD

  • Whatsapp
Kunanto, anggota DPRD Kapuas.UPDATE BERITA TERBARU BERITA TERKINI

UPDATE
BERITA TERBARU
BERITA TERKINI

Kunanto salah satu anggota DPRD  Kapuas, mengatakan kesiapannya membantu dana talangan untuk pengadaan APD tenaga medis di RSUD Sumarno Sastro Atmojo, Kapuas.

KUALA KAPUAS, Kalselpon.com –
Usai rapat di aula Bappeda Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas,  Senin (23/2) pukul 19.00 WIB,  terkait adanya pendatang dari Jakarta yang pingsan dan meninggal dunia, Kunanto salah satu anggota DPRD  Kapuas, mengatakan kesiapannya membantu dana talangan untuk garda terdepan penanganan wabah Covid 19.

Kesanggupan itu, disampaikan legislator partai Nasdem ini, setelah mendengar kalau tenaga medis dokter dan perawat baik di RSUD Kapuas, maupun lainnya, belum memiliki Alat Pelindung Diri (APD) yaitu pakaian pelindung untuk menangani pasien di ruang isolasi.

“Saya terpanggil kalau  butuh dana cepat, sedangkan menunggu proses untuk mencari dana dan lain sebagainya terkendala, atau berbelit belit, demi cepatnya kebutuhan yang mendesak itu, saya siap,” tegas Kunanto.

UPDATE
BERITA TERBARU
BERITA TERKINI

Sebelumnya dalam rapat membahas masalah Covid 19. Ada permintaan dari pihak rumah sakit yang disampaikan Dirut RSUD Sumarno Sastro Atmojo, Dokter Agus Waluyo, kalau pihaknya memerlukan APD yang berguna melindungi dokter maupun perawat dalam merawat dan memantau pasien terdampak suatu penyakit seperti Covid 19 saat ini, dimana diperinci untuk 3.000 tenaga medis garda depan dengan harga baju jutaan rupiah, maka dana yang diperlukan lebih dari 4 Milyar.

Adanya kesanggupan dari anggota DPRD  ini, tentu mendapat apresiasi dari semua pihak yang menghadiri rapat, termasuk Bupati Kapuas, Ben Brahim. Yang pasti akan dibahas setelah rapat lebih lanjut, karena pihak Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) dan Forkopimda sedang fokus pada penanganan tamu meninggal dunia setelah pingsan dan menghembuskan nafas terakhir.

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

baca juga:

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

UPDATE
BERITA TERBARU
BERITA TERKINI

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.