Bupati HST ke Ponpes Nurul Muhibbin

  • Whatsapp
Bupati HST berfoto bersama Guru Bakheit dan Forkompinda HST.(

BARABAI, Kalselpos.com – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Chairansyah bersama Forkopimda dan Para Pejabat HST silaturahmi dengan pengasuh Pondok Pesantren Nurul Muhibbin Barabai KH Muhammad Bakhiet, Senin (23/3) kemarin.

Memang sosok Bupati HST Chairansyah, dikenal dekat dengan alim ulama. Bahkan ia membuat tradisi jajarannya menjalin silaturahmi untuk bertukar pikiran dengan para Alim ulama.

Bacaan Lainnya

Sesampainya di kediaman Ponpes Nurul Muhibbin. Kedatangan jajaran Pemkab HST disambut hangat Guru beserta para Ustadz dan pengajar.

“Kami berharap guru bisa memberikan wejangan kepada kami dalam menentukan arah kebijakan pembangunan agar tetap istiqomah yang berorientasi pada nilai-nilai agama,” kata Bupati di sela kunjungan.

Bahkan di kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan terkait kondisi saat ini, yakni wabah corona (covid 19). Untuk mencegah penyebaran virus saat ini sudah Pemerintah daerah HST sudah menginstruksikan kepada para masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan, misalnya mencuci tangan dengan sabun dan menghindari berkumpul.

Sementara itu, Ustadz Muhammad Bakhiet menyampaikan, untuk menghindari penyebaran wabah corona untuk sementara dirinya meliburkan pengajiannya baik yang ada di HST maupun yang ada di kabupaten lainnya.

“Ini sangat sesuai dengan contoh yang telah dilakukan oleh para khalifah terdahulu, kalau di suatu daerah ada ter wabah suatu penyakit maka penduduknya jangan meninggalkan daerah dan yang masih di luar daerah jangan memasuki daerah yang terjangkit wabah penyakit itu,” katanya.

Di tengah mewabahnya virus Corona atau Covid-19, Guru Bakhiet, mengimbau agar umat Muslim memperbanyak istighfar bertaubat kepada Allah SWT dan memperbanyak sedekah.

“Dengan demikian Allah akan menjauhkan segala bala dan bencana,” imbau Guru Bakhiet.

Selain itu, Guru Bakhiet juga mengajak kepada umat Muslim untuk terus berdoa dan bertawassul kepada Rasulullah dan kepada para wali Allah, meminta agar segala wabah penyakit segera di hilangkan.

Penulis: adiyat
Editor: wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 Komentar