Bupati Monitoring Pelayanan RS‎ dalam Pencegahan Covid 19

MONITORING- Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, monitoring pelayanan rumah sakit dalam upaya mencegah penyebaran Covid 19.(Humas)

KANDANGAN, Kalselpos.com- Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry, meninjau dan monitoring pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brigjen H Hasan Basry, Senin (23/3).

Peninjauan dan monitoring dilakukan untuk melihat langsung upaya kewaspadaan pencegahan penyebaran infeksi Virus Corona Disease atau Covid 19, sesuai standar kebijakan RSUD Brigjen H Hasan Basry Kandangan.
‎‎
Direktur RSUD Brigjen H Hasan Basry Kandangan, dr Rasyidah, ‎mengatakan kebijakan standar RSUD Brigjen H Hasan Basry dalam pencegahan penyebaran‎ Covid 19 semua pengunjung rumah sakit wajib mencuci tangan dengan sabun yang telah disediakan. “Dan semua pengunjung yang datang dites dengan alat pengukur suhu tubuh,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Selin itu, pengunjung duduknya diberikan jarak satu-dua meter, dan bagi yang batuk atau sakit diberikan masker gratis.‎

CEK SUHU TUBUH- Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, cek suhu tubuh saat monitoring pelayanan rumah sakit dalam upaya mencegah penyebaran Covid 19.(Humas)

Ia mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, untuk selalu menjaga kesehatan, kebersihan diri, keluarga dan lingkungan. “Sedapat mungkin menghindari keramaian, menghindari jabat tangan langsung, menjaga jarak aman dengan orang lain minimal 1 meter,” ujarnya.

Untuk meningkatkan daya tahan tubuh  rajin mengonsumsi sayur, buah serta suplemen atau vitamin tambahan, rajin berolahraga cukup istirahat. “Cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, dan tutup mulut ketigas batuk atau bersin dengan tangan bagian dalam, Dan menjaga wudhu, memperbanyak ibadah, istiqfar dan berdoa kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala‎,” ujarnya.

EDUKASI- Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, memberikan edukan kepada pengunjung rumah sakit dalam upaya mencegah penyebaran Covid 19.(Humas)

‎Berikut imbauan Dinas Kesehatan Kabupaten HSS‎ menangkal papara Covid 19. Mari bersama berjuang mencegah Covid-19, mengan peran aktif masyarakat, Khususnya bagi masyarakat yang berdomisili di wilayah Kabupaten HSS yang telah bepergian dari daerah rawan Corona agar aktif melakukan pengisian pada Link Formulir di Bawah Ini : https://bit.ly/fphss. Bantu kami dengan melaporkan diri anda (keluarga, saudara, anak, tetangga, rekan kerja) melalui link di atas. Data yang anda sampaikan akan kami seleksi kembali.

Bantu Kami dengan Berperan Aktif
Kami Yakin dengan Bersama-sama dan dengan Berdoa Kepada Tuhan Yang Maha Kuasa kita Bisa Cegah Covid-19.‎ Mohon sebarkan ke group WhatsApp, Telegram dan Medsos dalam upaya pencegahan Covid 19 di Kabupaten HSS.‎

Edukasi penyegahan Covid-19 kepada masyarakat juga diberikan. Jika mengetahui ada warga memiliki ciri-ciri corona, segera membawa ke fasilitas kesehatan terdekat dan melaporkannnya ke call center.‎

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

baca juga:

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait