Sosialisasi Maklumat Kapolri, TNI-Polri Patroli Bersama

  • Whatsapp
Petugas gabungan melaksanakan apel menjelang pelaksanaan patroli bersama di Mapolresta Sidoarjo, Sabtu malam (ant)

SIDOARJO, Kalselpos.com -Memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat di tengah merebaknya Virus Corona jenis baru (COVID-19), dan menindaklanjuti Maklumat Kapolri, puluhan personel gabungan dari TNI-Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan di Sidoarjo melakukan patroli bersama.

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Sumardji, melalui keterangan tertulis, Minggu (22/3) mengatakan, patroli bersama ini juga sebagai upaya antisipasi balap liar, tindak kriminal, serta menyosialisasikan himbauan dari maklumat Kapolri terkait pencegahan penyebaran Virus Corona.

Bacaan Lainnya

“Sasaran lokasi sosialisasi dan pemasangan maklumat Kapolri tersebut adalah di tempat hiburan, pertokoan, pusat perbelanjaan, toko swalayan, dan tempat-tempat lainnya,” katanya.

Di patroli bersama ini juga, kata dia, personel gabungan mendatangi tempat-tempat yang hingga larut malam masih ditemui kerumunan masa.

“Menghimbau masyarakat yang masih berkumpul di luar agar untuk segera pulang ke rumah, hal ini sesuai dengan peraturan dari pemerintah pusat sebagai langkah pencegahan penularan COVID-19,” katanya.

Menurutnya, maklumat Kapolri, dikeluarkan agar penyebaran virus tidak semakin meluas dan berkembang, lalu menjadi gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Maklumat ini juga bentuk kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran COVID-19,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji.

Dalam maklumatnya, kata dia, Kapolri meminta agar seluruh masyarakat tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik ditempat umum maupun di lingkungan sendiri.

“Apabila ada keperluan mendesak dan tidak dapat dihindari yang melibatkan banyak massa, agar dilaksanakan sesuai dengan protokol pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran virus COVID-19,” ujarnya.

Kapolri dalam maklumatnya, lanjut dia, juga meminta agar masyarakat tetap tenang dan jangan panik namun diminta untuk lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing, dan mengikuti informasi serta himbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah.

“Masyarakat juga diminta agar tidak melakukan pembelian atau menimbun bahan pokok maupun kebutuhan masyarakat lainnya secara berlebihan,” jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji.

Ia mengatakan, masyarakat juga diminta agar tidak ikut menyebarkan informasi-informasi yang tidak jelas sumbernya yang dapat menimbulkan gejolak yang dapat mengganggu kamtibmas.

“Tujuan kegiatan ini sekali lagi untuk menjaga kamtibmas di tengah pandemi virus corona serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di Kabupaten Sidoarjo,” ucapnya. (ant)

Editor : A.Syaufi
Penanggungjawab : S.A.Lingga

baca juga:

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *