Pengusaha Event & Property Event terpaksa ikut “Tiarap”

Gaguk "Jayapro" Waskito

BANJARBARU, Kalselpos.com – Kebijakan pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid 19 dengan melarang sejumlah kegiatan melibatkan masyarakat banyak seperti Konser Musik, Bazzar, Expo, Jasa Hiburan dan lainnya. Dianggap sangat berdampak bagi penurunan pendapatan usaha Event Organizer (EO), rental property event dan jasa hiburan.

“Saat ini saya benar-benar tiarap, karena dengan adanya larangan kegiatan yang melibatkan masyarakat banyak terutama hiburan. Kontrak Job saya yang batal di bulan Maret-April hampir 10 event,” ujar owner MKS rental production dan Jayapro EO, Gaguk Waskito, kepada wartawan, Minggu (22/3).

Menurutnya, secara pribadi sangat mendukung upaya pemerintah dalam mengatasi dan mengantisipasi penyebaran Covid 19. Namun kondisi ini juga menjadi pukulan keras bagi usaha di bidang jasa hiburan, karena harus ikut mengalami kerugian yang sangat besar.

“Ada event yang sedang berjalan, harus dihentikan sebelum waktunya. Termasuk kegiatan MTQ di Kalteng, harus ditunda pelaksanaannya dan pastinya kontrak kegiatan dengan kami akan molor juga,” ungkap pengusaha muda yang bermarkas, di Landasan Ulin, Kota Banjarbaru ini.

Saat ini, pihaknya merasa bingung dan khawatir dengan kondisi usaha jasa hiburan, termasuk nasib para pekerja yang selama ini ikut mengais rezeki dari usaha itu. “Apalagi sekarang akan masuk Ramadan dan lebaran, tentu memerlukan biaya besar untuk gaji dan THR nanti. Sementara sekarang nilai kerugian setelah beberapa event harus batal, nilainya mencapai Rp400 jutaan,” tuturnya.

Pria yang akrab disapa Gaguk Jayapro ini berharap, kondisi ini tidak terus berlarut dan masyarakat dapat beraktivitas seperti biasanya kembali. “Semoga kita semua dapat mengambil hikmah dari musibah virus corona ini dengan tabah, tenang dan selalu meningkatkan keimanan pada Tuhan YME. Dan berharap semoga penyebaran virus ini bisa cepat teratasi, dan kita semua dapat hidup sehat,” tutupnya.

Penulis : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pos terkait