Pemkab Kapuas tingkatkan upaya pencegahan Covid-19

  • Whatsapp
IKUT MENGAWASI - Kadis Kominfo H Junai ikut dalam pencegahan Covid-19 pada pengendara yang keluar masuk perbatasan Kapuas.(ist)

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Upaya Pemkab Kapuas dalam pencegahan virus Corona (Covid-19) terus dilakukan, salah satunya adalah mendirikan posko tanggap darurat bencana, di jalan Trans Kalimantan KM 14, desa Anjir Serapat Timur, kecamatan Kapuas Timur.

Sejak hari Minggu (22/3) pukul 09.00 WIB
setiap kendaraan yang keluar masuk pada pintu gerbang perbatasan diperiksa kesehatan pengemudi maupun penumpang, serta pengendara motor.

Bacaan Lainnya

Tanggap darurat bencana itu tersebut dihadiri oleh Sekda Kabupaten Kapuas, Andreas Nuah
yang diwakili Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten  Kapuas, Kasat Pol PP Damkar Kapuas, Syahrifin,
Kadishub Kabupaten  Kapuas Vitrianson, Kadis Sosial Kabupaten Kapuas Budi Kurniawan, Camat Kapuas Timur Pepen Surpendi, Kadis Kominfo H Junaidi, Kapolsek Kapuas Timur Iptu Siti Rabiatul Adawiah, Danramil Kps Timur Lettu Haryanto, UPT Puskesmas Anjir Serapat, Tim Kesehatan Dinkes, serta para dinas terkait lainnya.

IKUT MENGAWASI – Kadis Kominfo H Junai ikut dalam pencegahan Covid-19 pada pengendara yang keluar masuk perbatasan Kapuas.(ist)

Kapolsek Kapuas Timur Iptu Siti Rabiatul Adawiah, mengatakan, untuk pendirian posko dipasang 3 (tiga) buah tenda dari Dinas Sosial. Kemudian dilaksnakan pemeriksaan terhadap pengguna jalan yang keluar masuk Kabupaten Kapuas dengan menggunakan alat termometer tembak pengukur suhu tubuh dan semprotan disinfektan.

Selain di perbatasan, juga dilakukan hal yang sama oleh anggota Polsek Kapuas Barat, bersinergi dengan TNI Polri yang melakukan sosialisasi pada masyarakat di pasar Jumat.

Kapolsek Kapuas Barat, Ipda Eko Sutrisno, mengatakan kegiatan tersebut adalah sinergi nyata TNI Polri di wilayah Kecamatan Kapuas Barat, dan kedepan akan ditingkatkan lagi solidaritas lintas sektoral dalam mendukung kegiatan pencegahan penyebaran Covid -19.

Segala upaya untuk menindak lanjuti tanggap darurat penyebaran Covid -19, sudah dilakukan secara sinergi oleh Pemkab Kapuas, bersama pihak terkait lainnya.
Begitu juga dengan penyampaian informasi melalui Dinas Kominfo bersama dengan media baik online maupun cetak.

Penulis : Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

baca juga:

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.