Lingkungan kumuh Pelambuan belum terlirik

  • Whatsapp
DISAMBUT HANGAT - H Ahmad Firdaus (lima dari kiri) disambut hangat warga Pelambuan.(Anas Aliando)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Kota Banjarmasin yang punya Slogan Baiman (Barasih wan Nyaman) memang terlihat secara kasat mata di tengah perkotaan.
Kota begitu bersih, indah dan sedap dipandang mata.

Namun slogan itu belum nampak jika kita melihat di daerah pinggiran. Masih banyak rumah yang tidak layak huni, titian yang patah dan tumpukan sampah yang menyebarkan bau.

Bacaan Lainnya

Kondisi inilah yang mengetuk hati H Ahmad Firdaus, bakal calon wakil walikota Banjarmasin dari jalur perseorangan, untuk berusaha memberikan secercah harapan kepada warga yang tinggal di wilayah pinggiran Sungai Barito yang hidupnya masih belum bisa disebut layak.

“Perhatian pemerintah tidak terlirik kesini,” ujarnya saat mengunjungi warga Kelurahan  Pelambuan RT  Banjar Raya, Minggu (22/3/2020) siang.

Ini merupakan kunjungan yang kesekian kalinya Daus lakukan. “Disini masih ada jalan setapak, titian kayu yang sudah rusak, kita prihatin melihat kondisi ini dan berusaha untuk membantu memperbaiki,” ucapnya.

Daus berujar, didalam kota memang tidak terlihat kekumuhan, kota tertata dengan baik, bagus semuanya. “Namun jika dilihat dipinggiran, nampak sekali perbedaannya. Masih banyak rumah tidak layak huni sehingga lingkungan menjadi kumuh, ini yang menggerakkan hati kita untuk membantu,” cetusnya.

Bukan cuma infrastruktur jalan yang menjadi perhatiannya, masalah pendidikan juga tidak luput dari perhatian. “Di Pelambuan masih banyak anak putus sekolah, karena itu saya berancana akan mendirikan rumah cerdas disetiap RT. Kita bergotong royong bersama masyarakat dengan semangat Waja sampai kaputing,” tutupnya.

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE
Penanggungjawab: SA Lingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *