Ketua Komisi I apresiasi pelantikan PPS Kapuas Timur

  • Whatsapp
Bardiansyah, Ketua Komisi I DPRD Kapuas.(ist)

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com –
21 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS), dari 7 desa di Kapuas Timur, dilantik di aula kantor kecamatan setempat, jalan Trans Kalimantan KM 9 desa Anjir Serapat Baru, Minggu (21/3) pukul 13.00 WIB.

Turut hadir Ketua KPU Provinsi Kalteng Harmain Ibrahim, Ketua KPU kabupaten Kapuas Jamilah Maisura, Camat Kapuas Timur Pepen Surpendi, Kapolsek Kapuas Timur Iptu Siti Rabiatul Adawiah, Danramil Anjir Lettu Suyanto, Sekcam Kapuas Timur Ansyari, rohaniwan dari KUA Kapuas Timur, Bawaslu dan undangan lainnya.

BERKAS PELANTIKAN – Ketua KPU Kapuas menyerahkan berkas pelantikan PPS kepada salah satu anggota PPS Kapuas Timur.(ist)

“Semua undangan yang hadir dan anggota PPS yang dilantik sudah sesuai Standar Operational Prosedur (SOP), sebelumnya telah menjalani pemeriksaan suhu tubuh, mengenakan masker dan mencuci tangan dengan sabun, sesuai himbauan waspada pandemi Covid-19,” kata Camat Kapuas Timur, Pepen Surpendi.

Pepen juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua KPU Provinsi Kateng didampingi Ketua KPU Kabupaten Kapuas yang telah bersedia hadir pada pelantikan PPS di Kecamatan Kapuas Timur.

Ketua KPU Provinsi Kalteng, Harmain Ibrahim berpesan kepada PPS dari Kecamatan Kapuas Timur ini, dalam menjalankan tugas harus bertanggung jawab sebagai garda terdepan untuk menyukseskan penyelenggaraan Pilkada gubernur dan wakil gubernur Kalteng nantinya.

“Prosesi pelantikan yang kita laksanakan di tengah kewaspadaan merebaknya  Corona atau Covid 19, namun sesuai prosedur SOP tidak menghalangi tahapan kita melantik PPS. Kondisi saat ini adalah cobaan bagi kita semua,” kata Harmain Ibrahim.

Terpisah, Ketua Komisi I DPRD Kapuas, Bardiansyah mengapresiasi jalannya pelantikan PPS Kapuas Timur, sebagai tahapan persiapan pemilihan kepala daerah provinsi Kalteng.

“Saya memberikan selamat atas dilantiknya PPS sebagai perangkat terdepan pilkada di wilayah kecamatan di kabupaten Kapuas, walaupun kondisi negara kita waspada virus corona atau Covid 19 tapi tetap harus menjalankan tahapan demi suksesnya pilkada gubernur dan wakil gubernur ini,” ucap legislator partai Nasdem ini.

Politisi yang sebelumnya ketua KPU kabupten Kapuas ini, juga tidak lupa mengingatkan ke penyelenggara tingkat desa atau PPS yang sudah dilantik agar menjalankan tugas dengan ikhlas, independen dan berintegritas, demi terpilihnya putra terbaik Kalteng nantinya.

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

baca juga:

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 Komentar