Dinkes beberkan Data terbaru Covid 19

Dinkes beberkan Data terbaru Covid 19

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Berdasarkan Update terbaru jumlah data Satuan Gabungan Khusus (Satgasus) Banjarmasin, sekarang terdapat sebanyak 48 orang dalam pemantauan (ODP) di Kota Banjarmasin.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi mengatakan, saat ini 48 orang dalam pemantauan (ODP), satu orang dalam pengawasan, dan 126 orang yang melaporkan dirinya ke Puskesmas, namun tidak memiliki gejala atau disebut dengan orang dalam resiko (ODR).

Bacaan Lainnya

“Jumlah ini baru saja diterima hari ini sesuai laporan dari tim gugus pengawasan Covid-19,” ujar Machli Riyadi, Minggu (22/03) Kepada wartawan.

Ia menjelaskan, bahwa satu orang PDP yang meninggal kemarin, sesuai hasil yang diterimanya dinyatakan negatif dari paparan virus tersebut.

“ASN yang meninggal kemarin hasilnya hanya penyakit komplikasi, tidak tertular virus corona,” katanya.

Sedangkan puluhan ASN yang baru datang ke Jogjakarta kemarin termasuk dalam rombongan yang kini statusnya menjadi orang dalam resiko (ODR), tetap harus mengkarantina diri selama 14 hari kedepan.

Machli Riyadi menghimbau, agar masyarakat tidak perlu panik namun tetap harus waspada dengan menjaga pola hidup sehat dan mengurangi berinteraksi dengan orang banyak.

“Alhamdulillah sejauh ini Kota Banjarmasin masih belum positif,” tutupnya.

Penulis : Fudail
Editor : Aspihan Zain
Penanggung jawab : SA Lingga

Teks : Machli Riyadi

baca juga:

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait