PDP yang meninggal negatif Corona

Ket. Foto: Muhammad Muslim, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel.(Anas Aliando)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Lima orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang kini sedang dirawat di RSUD Ulin kondisinya semakin membaik.

“Kondisi mereka semakin membaik dan dalam keadaan stabil,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, Muhammad Muslim dalam jumpa pers di Gedung Mahligai Pancasila, Sabtu (21/3/2020).

Disampaikannya, dengan kondisi yang terpantau semakin membaik, diharapkannya ke lima pasein negatif Corona.

Sedangkan pasien yang meninggal dinyatakan negati Corona. Meskipun belum mendapatkan surat resmi. “Kita tentunya bersyukur, harapan tentu yang lima orang PDP ini juga negatif Corona,” cetusnya.

Muslim menerangkan, hasil uji laboratorium sampai hari ini Sabtu belum selesai. “Karena jumlahnya sangat banyak, ribuan dari seluruh Indonesia,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, 6 pasien yang menjalani isolasi di RSUD Ulin setelah sebelumnya dirawat di rumah sakit swasta di Yogyakarta dan Banjarmasin.

“Pada saat masuk, pasein berjenis kelamin laki – laki dengan usia 58 tahun kondisinya sesak nafas dan suhu badan lebih dari 38 celsius, tensi juga menurun. Berdasarkan┬áhasil pemeriksaan RSUD Ulin, ia teridentifikasi pneumonia dan Diabetes Mellitus,” ujar Dirut RSUD Ulin dr Suciati.

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

Pos terkait