Paman Birin Minta Warga Kalsel bersatu lawan Corona

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor bersiap - siap melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin. (Anas Aliando)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Dunia lagi mendapat musibah, dunia lagi mendapat ujian dan cobaan dengan mewabahnya  virus Corona atau Covid 19. Kepada masyarakat Kalsel diminta supaya  tetap tenang dan bersatu melawan Corona.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor kepada wartawan usai memimpin penyemprotan disinfektan di Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Jumat (20/3/2020).

Bacaan Lainnya

“Kepada masyarakat Kalimantan Selatan saya minta untuk tetap tenang, jangan panik dan terus waspada. Tenang yang terukur bukan tenang seribu bahasa atau bagai katak dibawah tempurung. Mari kita bersatu melawan Corona,” ujar gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini.

Gubernur menyatakan, hari ini kita tahu virus corona merupakan sebuah mahluk. Kita yakin saja manusia adalah mahluk yang sempurna untuk mengendalikannya.

“Kita punya kelebihan dan  kemampuan untuk berfikir melakukan langkah langkah strategis, melakukan tindakan – tindakan yang kita bisa lakukan, ini ujian dari Allah,” cetusnya.

Paman Birin mengajak kepada seluruh masyarakat Kalimantan Selatan bersatu dan bergerak menghadapi Covid 19 ini.

“Kita ikuti anjuran pihak medis yang memberikan arahan kepada kita untuk mencuci tangan, mengambil jarak sesama kita dan menunda bepergian, sebagai upaya pencegahan,” harapnya.

Paman Birin juga meminta kepada pihak – pihak yang berkompeten dan steakholder  seperti bandara dan pelabuhan untuk lebih intensif melakukan pencegahan.

“Corona ini mahluk bergerak, ada yang keluar ada yang masuk. Kalau kita mampu menahan, yang masuk bisa kita kendalikan insya Allah kita bisa terlepas dari musibah dunia hari ini,” tutupnya.

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE
Penanggungjawab: SA Lingga

Pos terkait