Antisipasi Corona, Pemkab HSS Keluarkan SE‎

  • Whatsapp

KANDANGAN, Kalselpos.com- Antisipasi dan menencegah paparan Corona Virus atau Covid 19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) mengeluarkan surat edaran tentang kewaspadaan pencegahan corona.‎
‎‎
“Surat edaran dikeluarkan Pemkab HSS menindaklanjuti surat edaran gubernur kalsel, nomor 440/412/TU.PIMSETDA,” ujar Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab)‎ HSS, Muhammad Noor, Rabu (18/3).

Dimana Covid 19 merupakan penyakit yang menyerang saluran pernafasan disebabkan oleh virus menular dari orang terinfeksi melalui droplet atau percikan cairan yang mengandung kuman, saar batuk, bersin dan sampai belum ditemukan obat atau vaksinya.‎

Dikatakan Sekda, ‎surat edaran nomor 443.1/551/Dinkes ditandangani Bupati HSS, Achmad Fikry, 16 Maret, masyarakat diimbau tidak panik dan melakukan upaya pencegahan dengan melakukan berbagai upaya.

Melalui surat edaran tersebut, masyarakat diminta sering mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir minimal 20 detik, kemudian batasi menyentuh wajah seperti hidung, mulut dan mata sebelum mencuci tangan.

“Untuk sementara waktu hindari sentuhan fisik terhadap orang yang dicurigai tertular Covid-19, dan gunakan masker jika batuk atau flu,” ujarnya.‎

Bacaan Lainnya

Selain itu, menutup mulut dan hidung dengan tisu atau lengan atas bagian dalam saat batuk, bersin, jaga jarak dengan orang yang sedang demam, batuk dan bersin.

Selanjutnya, tingkatkan daya tahan tubuh dengan mengonsumsi gizi seimbang, perbanyak makan buah dan sayur. Minum air yang cukup, serta lakukan olaharaga secara teratur atau aktivitas fisik minimal 30 menit per hari dan istirahat yang cukup.

“Hati-hati kontak dengan hewan berpotensi menularkan penyakit, kurangi atau menghindari keramaia/kegiatan bersifat massal yang tidak bermanfaat, dan menghindari juga bepergian ke daerah terjangkit dan usahakan tidak menggunakan transfortasi massal,” katanya.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

baca:

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.