Mandi di Sungai, Imam tewas tenggelam

TIM GABUNGAN - Pencarian korban Imam (14) di DAS Kahayan oleh tim gabungan.(ist)

PULANG PISAU, Kalselpos.com -Imam (14) seorang pelajar SMPN  1 Pulang Pisau, akhirnya tewas tenggelam di Daerah Aliran Sungai (DAS) Kahayan saat mandi beramai-ramai bersama 10 rekan-rekannya, Rabu (18/3) pukul 15.00 WIB.

Korban warga jalan Tingang Menteng RT 11 Komplek Buruh, Kelurahan Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau ini diduga karena kelelahan setelah bermain di sungai akhirnya tidak kuat naik ke daratan.

Bacaan Lainnya

Peristiwa itu terjadi di pelabuhan CPO Graha Inti Jaya, Komplek Pelindo jalan Samudera RT 05 Kelurahan Pulang Pisau Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang.

Sebelum dinyatakan hilang tenggelam, korban bermain terjun ke sungai melalui bibir pelabuhan CPO yang menjorok ke tengah sungai, sambil melakukan gerakan salto dan lainnya.

Kemudian berenang ke tepi naik ke darat, lalu bercebur kembali.  Setelah dirasa cukup, mereka berhenti. Tapi, korban yang berusaha naik ke darat melalui pinggir pelabuhan, tidak dapat naik. Tangannya tidak mampu meraih pegangan upaya naik ke darat.

Akhirnya tenggelam, sempat muncul ke permukaan, terus tenggelam lagi. Lalu sesudahnya tenggelam dalam air dan tidak muncul kembali ke permukaan.

Rekan-rekan korban tidak
mampu berbuat apa apa, pada saat itu. Kemudian melaporkan ke orang tua korban kejadian tersebut sekitar pukul 16.00 WIB.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono BPM, melalui Kasat Polairud, AKP Hariyanto, mengatakan, setelah menerima laporan segera melakukan pencarian dengan speed boud Polairud 2 buah, speed BPBD 2 buah dan 1 buah speed Syahbandar, serta dari relawan Balakar 545 Kapuas.

VISUM – Korban Imam (14) setelah di evakuasi ke rumah sakit untuk dilakukan visum.(ist)

“Korban telah di temukan sekitar tempat tenggelamnya sekitar pukul  22.45 WIB, dalam keadaan meninggal. Selanjutnya di bawa ke rumah sakit untuk di Visum Et Repertum ( VET),” ucap AKP Haryanto.

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

baca juga;

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait