Disporapar Tanbu tutup obyek Wisata

  • Whatsapp
PANTAI RINDU ALAM - Kadisporapar Tanbu, Hamaludin Tahir di pantai Rindu Alam, Kecamatan Kusan Hilir.(ist)

BATULICIN, Kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), resmi menutup sementara tempat-tempat obyek wisata di wilayah Tanbu mulai tanggal 18 – 31 Maret 2020.

Kadisporapar Tanbu, Hamaludin Tahir menyampaikan hal itu kepada Kalselpos, pada Kamis (19/3) siang melalui pesan Whattsapp nya.

Bacaan Lainnya

“Sudah kita tutup mulai hari Selasa kemarin, mengingat adanya himbauan Pemerintah Pusat melalui Surat Edaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nomor 1 Tahun 2020 tentang imbauan tindak lanjut penanggulangan penyebaran Corona Virus Disease atau Covid-19,” terang Hamaludin.

Kemudian katanya, dilanjut dengan Surat Edaran Bupati Tanbu No B/443.1/652/Bag-Pem-2-Bup/lll/2020 terkait dengan pengendalian penyebaran Covid-19 di wilayah tanahbumbu tertanggal 16-Maret 2020.

Dijelaskan Hamaludin, keputusan tersebut diambil pihak pemerintah baik pusat ataupun daerah, karena telah mempertimbangkan hal hal yg tidak dinginkan.

“Yakni, untuk meminimalisir kemungkinan penyebaran corona melalui lokasi obyek wisata. Sebab, di tempat tersebut wadah bertemunya orang yang tidak bisa di deteksi darimana asalnya,” bebernya.

Sementara, sebut Hamaludin pada tempat wisata Destinasi Pantai yang ada di Tanbu, pihaknya terakhir memungut retribusi melalui penjualan karcis masuk pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 14-15 Maret sebesar Rp. 4 juta lebih sedikit.

Dengan rincian, urainya, selama 2 hari berdasarkan karcis masuk wisata yang dikeluarkan petugas sebagai berikut, Pantai Angsana Kecamatan mendapat Rp. 2.326.250. sedangkan Pantai Rindu Alam di Kecamatan Kusan Hilir sebesar Rp. 1.871.500.

“Kami himbau kepada masyakat untuk sementara waktu agar menahan diri, supaya tidak sering keluar rumah dan berkumpul di tempat keramaian. Tentunya hal itu demi kebaikan bersama, sampai dengan batas waktu yang ditentukan sesuai surat edaran pada 31 Maret mendatang,” himbaunya.

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

baca juga:

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.