Lulus Cum Laude, Bella adalah pribadi yang ramah

CUM LAUDE - Bella Brittani Bahat peraih Cum Laude program studi Teknik Sipil, Fakultas Teknik Sipil, Perencanaan dan Kebumian, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.(its)

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com –
Bella Brittani Bahat berhasil meraih predikat cum laude pada program studi Teknik Sipil di Fakultas Teknik Sipil, Perencanaan dan Kebumian, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, pada saat proses wisuda, Senin (16/3/2020).

Putri ketiga dari lima bersaudara, pasangan Ben Brahim S Bahat yang juga Bupati Kapuas dengan Ary Egahni Ben Bahat SH yang juga selaku Anggota Komisi III DPR RI tersebut berhasil meraih predikat cumlaude setelah menempuh pendidikan di bangku perkuliahan selama 3,5 tahun.

Bacaan Lainnya

Bella dilingkungan sekitarnya dikenal oleh teman-temannya adalah sebagai pribadi yang ramah, selalu berteman dengan siapa saja serta lembut terhadap siapapun.

Predikat cumlaude yang diraih dirinya tersebut juga telah diraih oleh ayahnya Ben Brahim S Bahat yang juga menyelesaikan studi S1 dan S2 di Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Jurusan Teknik Sipil ITS Surabaya.

Bella sejak kecil tepatnya kelas 2 Sekolah Dasar (SD) telah menunjukkan jiwa entrepreneurshipnya yang mana hal tersebut sangat didukung oleh kedua orang tuanya hingga sekarang berhasil mendapatkan prestasi yang gemilang.

Ben Brahim S Bahat mengungkapkan rasa syukurnya dengan predikat yang telah diraih pitrinya tersebut. Dirinya menyatakan akan terus mendukung anak-anaknya dalam meraih cita-citanya sehingga menjadi orang yang sukses kedepannya.

“Segala sesuatu itu harus diawali dengan niat dan usaha yang sungguh-sungguh. Hal inilah yang selalu saya tanamkan kepada anak-anak saya dalam menjalani kehidupannya, sehingga menjadi orang yang sukses dan bermanfaat bagi semua orang,” ungkap orang nomor satu di Kabupaten Kapuas itu.

Bella Brittani Bahat menyampaikan rasa syukurnya kepada Tuhan karena dapat menyelesaikan studi tersebut sesuai dengan cita-citanya.

Dirinya menuturkan sejak kecil telah ada jiwa dalam berwirausaha seperti saat bersekolah dan jam istirahat, dirinya berdagang apa saja dengan teman-temannya seperti kue, alat tulis sekolah maupun cemilan dan lain-lain.

“Prinsip dalam hidup yaitu saya ingin memberikan yang terbaik dan menyenangkan kepada keluarga serta orang lain didalam kehidupan saya,” ucap Bella.

Saat ini kata Bella, dirinya sedang berpikir tentang melanjutkan pendidikan S2 keluar negeri tetapi dengan menggunakan beasiswa dari luar negeri tersebut, sehingga tidak membebani kedua orang tua.

“Saya mengucapkan syukur kepada Tuhan atas keberhasilan ini serta juga ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada ayah, bunda dan seluruh keluarga yang telah dan selalu memberikan dukungan yang luar biasa kepada saya hingga sekarang,” ucap Bella sambil tersenyum manis.

Penulis : Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

baca juga:

 

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait