Diupah Rp 20 juta, Lulusan D3 nekat jadi Kurir

  • Whatsapp
DIBUNGKUS KEMASAN THE - Barang bukti narkoba yang dibawa kurir berinsial DATES dibungkus plastik bening dan dikemas dengan bungkus teh China. (ahmad fauzie)

BANJARMASIN, K.Pos – Siapa pria yang nekat menjadi kurir pengantar sabu seberat 200 Kg lebih, yang berhasil ‘dicegat’ jajaran Ditresnarkoba Polda Kalsel, persis di tepi Jalan Ahmad Yani Km 274,  simpang empat Desa Jaro RT 05, Kecamatan Jaro, Kabupaten Tabalong, pada Jumat (13/3) sekitar pukul 02.20 Wita ? 

Dia adalah lelaki berinisial DATES, pria kelahiran Kediri, Jatim, 28 April 1995. Pemuda 25 tahun tamatan D3, yang beralamat Jalan M.Said Gang 6 Blok B RT 001, Kelurahan Teluk Lerong Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda, Kaltim tersebut, adalah sopir mobil jenis Pajero sport warna putih bernomor polisi KT 1912 GH, yang membawa ratusan Kg sabu dari wilayah Kalimantan Utara (Kaltara).

Bacaan Lainnya

Dari informasi yang berhasil dihimpun, dari tangan tersangka DATES diamAnkan tiga buah tas berisi 208 Kg sabu yang dikemas dengan plastik bening dan kemasan teh Cina. Selain sabu, dari dalam mobil juga diamankan pil XTC warna hijau bergambar petir seberat 13,912 Kg.

baca berita lainnya :

Menurut keterangan tersangka DATES, aksi nekat yang dilakukannya ini merupakan ketiga kalinya. “Dalam setiap pengantaran, saya mendapatkan upah sebesar Rp20 juta,” ucapnya.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani melalui Direktur Resnarkoba Polda setempat, Kombes Pol Iwan Eka Putra, memaparkan tangkapan 208 Kg sabu yang didapat dari tersangka DATES, merupakan pengembangan dari penyidikan yang telah dilakukan lebih dari satu tahun lalu, atau pada bulan Januari 2019 lalu.

“Pelan-pelan kita pantau terus jaringan ini, sampai dengan akhirnya di 13 Maret lalu, kita lakukan penindakan. Ini merupakan pengembangan jaringan yang pernah kita sidik pada Januari 2019 lalu,” papar Kombes Iwan.

 

Penulis – Ahmad Fauzie
Editor: SA Lingga
Penanggung jawab: SA Lingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar