Hindari Corona, Pembukaan TMMD Dialihkan ke Aula Makodim

MENYERAHKAN- Dandim 1003 Kandangan, Letkol Arm Dedy Soehartono, menyerahkan dokumen MoU TMMD kepada Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry.(Humas) ‎

KANDANGAN, Kalselpos.com- Menghindari penularan virus corona pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang direncanakan di Lapangan Lambung Mangkurat, Kota Kandangan, dialihkan ke Aula Makodim 1003 Kandangan yang dibuka secara terbatas, Senin (16/3).

Pembukaan TMMD 107 tersebut, dibuka oleh Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry dan ditandai dengan penandatangan MoU antara Dandim 1003/Kandangan, Letkol Arm Dedy Soehartono dengan Kepala Dinas PUTR Kabupaten HSS, Tedy Soetdjo, yang disaksikan jajaran Forkopimda.‎

Dandim 1003 Kandangan, Letkol Arm Dedy Soehartono, mengatakan‎ menindaklnjuti perintah pimpinan atasan TNI, rencana pembukaan TMMD di lapangan ditiadakan dan hanya dilaksanakan di Aula Makodim. “Jadi pembukaan TMMD hanya dilakukan secara terbatas, untuk menghindari paparan virus corona,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, dalam pelaksanaan TMMD 107 dilaksanakan pembangunan fisik peningkatan jalan, pembuatan 1jembatan beton, dan pembuatan 1 buah slap beton.

Selain pembangunan fisik, juga dilaksanakan kegiatan non fisik seperti penyuluhan dan sosialisasi kepada masyarakat setempat. “Pelaksanaan TMMD 107 dilaksanakan di Pariangan, Desa Batu Bini, Kecamatan Padang Batung, selama 30 hari dari 16 Maret hingga 14 April mendatang,” ujarnya.

 

Baca juga :

 

Sementara itu, Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, mengatakan perubahan kegiatan pembukaan bisa pahami bersama karena situasi nasional virus corona, dan sesuai arahan dari presiden untuk segera mengambil langkah-langkah menyikapinya. “Alhamdulillah, sampai saat ini belum temukan ada tanda-tanda warga HSS yang terkena virus. Tetapi kewaspadaan terus harus dilakukan,” ujarnya.

‎Terkait dengan pelaksanaan TMMD, kata Fikry, Pemerintah Daerah (Pemda) memberikan bantuan Rp.1 miliar, guna mensukseskan kegiatan program baik fisik maupun non fisik. “Semoga dengan TMMD bisa cercepatan membuka akses Desa Batu Bini, sehingga masyarakat bisa membawa hasil pertaniannya dan perkebunannya lebih mudah,” harapnya.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait