200 Kg sabu juga ‘dicurigai’ dari Jaringan Kaltara

  • Whatsapp
MOBIL PENANGKUT SABU - Mobil jenis Pajero sport warna putih bernomor polisi KT 1912 GH, yang diamankan saat mengangkut Narkotika diduga jenis sabu di daerah Kecamatan Jaro, KabupatenTabalong, Jumat (13/3) dinihari.

Tangkapan sebanyak 200 Kg sabu, di daerah Kecamatan Jaro, KabupatenTabalong, Jumat (13/3) dinihari, diduga tak lepas dari tangkapan besar sebelumnya, yang dilakukan Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalsel, di Jalan Mahligai, Komplek Griya Mandiri, Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, Jumat (6/3) pekan lalu.

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Saat itu, petugas berhasil mengamankan sebanyak 22,7 Kg sabu serta 13 butir pil ekstasi dari tiga tersangka pelaku, yakni A alias Aman (23) warga Jalan Benua Anyar Banjarmasin Timur, serta P alias Yudi (26) dan SS alias Subur (25), keduanya warga asal Banyuwangi, Jawa Timur.

Bacaan Lainnya

Ketiga tersangka ini diduga bagian dari sindikat pengedar sabu jaringan dari Malaysia, yang masuk lewat jalur Kalimantan Utara (Kaltara), kemudian ke Kalsel.
Nah usai itu, jajaran Ditresnarkoba Polda Kalsel, kembali berhasil mengamankan sebanyak 200 Kg barang haram jenis kristal bening tersebut, di daerah Kecamatan Jaro, KabupatenTabalong, Jumat (13/3) dinihari.
Dari informasi yang berhasil dihimpun Kalselpos.com, penangkapan bermula ketika petugas mencurigai adanya satu unit mobil jenis Pajero sport warna putih bernomor polisi KT 1912 GH yang diduga membawa narkotika jenis sabu melintas di TKP.
Segera petugas memberhentikan mobil tersebut, dan membawa barang bukti yang diduga narkotika jenis sabu seberat 200 Kg tersebut ke Polda Kalsel.
Sementara itu dari kabar yang didapat, untuk pelaku yang diamankan yakni seorang laki-laki berisinial D (35), warga yang bermukim di Samarinda, Kaltim.
Kuat dugaan narkotika jenis sabu sebanyak 200 Kg tersebut, juga berasal dari jaringan luar yang masuk ke Kalimantan Utara, sebelum coba dimasukan ke Kalsel, lewat jalur darat melewati Kaltim.

Penulis : Hafidz
Penanggungjawab : S.A Lingga

baca juga berita lainnya:

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 Komentar

  1. Ping-balik: k - Kalselpos.com
  2. Ping-balik: - Kalselpos.com