Sekwan Tanbu kelola anggaran 50 M

Muklis SH, Sekwan Tanbu. (Kristiawan)

 Sekretaris Dewan (Sekwan) berdasarkan Undang Undang (UU) Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah memiliki dua fungsi. Pertama secara teknis operasional bertanggung jawab kepada unsur pimpinan DPRD Tanah Bumbu, dan kedua secara adminitrasi bertanggung jawab kepada Bupati melalui Sekretaris Daerah (Sekda).

BATULICIN, Kalselpos.com-“3 fungsi dari Sekwan, pertama memberi dan menyusun perencanaan terhadap tugas-tugas DPRD, memfasilitasi staf tim ahli DPRD dalam melaksanakan tugas dan yang terakhir adalah menata usahakan keuangan keperluan DPRD,”
ungkap Sekwan DPRD ll Tanbu, Muklis SH kepada Kalselpos, Kamis (12/3) siang, di gedung DPRD Tanbu.

Bacaan Lainnya

Dalam keorganisasian tutur Muklis, dalam bekerja pihaknya dibantu beberapa Kepala Bagian (Kabag). Pertama Kabag Kesekretariatan yang di dalamnya ada 3 Kasubag, yang pertama Kasubag umum dan kepegawaian, Kasubag pelaporan.

Kabag Legislasi, terangnya, bertugas untuk memfasilitasi keperluan -keperluan DPRD seperti rapat, baik keperluan sharing dengan stakeholder, eksekutif dan lainnya. “Selain itu memberikan informasi kepada publik atau wartawan dalam hal ini yang berkaitan dengan publikasi,” terangnya.

Muklis menyampaikan, untuk tahun 2020, Sekwan Tanbu dalam melaksanakan tugas-tugasnya, mendapatkan dan mengelola anggaran belanja dari dana APBD sebesar 50 Milyar untuk keperluan selama 1 tahun.

“Kami selaku pengelola anggaran, selalu siap dalam melaksanakan tugas baik pengelolaan anggaran sampai dengan mempertanggung jawabakan anggaran tersebut sesuau dengan ketentuan ketentuan yang ada,” punģkas Muklis.

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

baca juga berita lainnya:

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait